Piala Asia U-20

Kalah dari Irak, STY Sesalkan Buruknya Penyelesaian Peluang Timnas

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong kembali menyoroti buruknya penyelesaian peluang yang didapat oleh skuat Garuda Nusantara kala takluk dari Irak

Featured-Image
Shin Tae-yong kembali menyoroti buruknya penyelesaian peluang timnas saat takluk dari Irak di Piala Asia U20 (Foto: dok. AFC)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong kembali menyoroti buruknya penyelesaian peluang yang didapat oleh skuat Garuda Nusantara saat takluk dari Irak di laga perdana Piala Asia U-20.

Mengawali turnamen Piala Asia U-20, Timnas Indonesia harus puas menelan kekalahan di laga perdana dengan skor 2-0 kala menghadapi Irak di Stadion Lokomotiv, Rabu (1/3) malam WIB.

Menghadapi Irak, skuat Garuda Nusantara sebenarnya memiliki peluang yang cukup banyak untuk dapat memenangkan pertandingan.

Terlebih, Ronaldo Kwateh cs unggul jumlah pemain setelah Irak hanya bermain dengan 10 orang pemain usai salah satu penggawanya dihadiahi kartu merah di babak pertama oleh wasit.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U-20: Kalah 2-0, Indonesia Gagal Tekuk 10 Pemain Irak

Kendati demikian, skuat Garuda Nusantara tetap saja tak berhasil memanfaatkan situasi tersebut untuk dapat meraih kemenangan di laga perdana Piala Asia itu.

Sang juru racik Shin Tae-yong pun kembali menyoroti penyelesaian akhir yang kembali membuat skuat Garuda Nusantara gak memaksimalkan peluang yang ada.

“Kami tidak bisa mencetak gol, meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki, dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain,” ujar Shin seusai laga dikutip dari laman resmi PSSI.

“Di babak kedua kami unggul jumlah pemain, mungkin kami harus meningkatkan pola permainan kami,” sambungnya.

Baca Juga: Menang Telak 4-0 Atas Everton, Mikel Arteta Puji Momen Ajaib Bukayo Saka

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu tak habis pikir anak asuhnya tetap tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk dapat membalikkan keadaan di pertandingan tersebut.

“Kami bermain bagus di babak pertama, tapi saya masih belum tahun mengapa kami tidak bisa bermain lebih baik lagi saat unggul jumlah pemain,” jelas STY.

“Sebagai pelatih, saya akan evaluasi tim dan akan berbicara dengan tim,” pungkasnya menambahkan.

Setelah takluk dari Irak di laga pembuka Piala Asia U-20, Timnas Indonesia lantas mengalihkan fokus mereka ke pertandingan selanjutnya menghadapi tim nasional Suriah.

Menghadapi timnas Suriah di pertandingan kedua, skuat Garuda Nusantara wajib memperoleh kemenangan untuk tetap membuka peluang mereka lolos ke babak selanjutnya Piala Asia U-20.

Editor


Komentar
Banner
Banner