liga inggris

Menang Telak 4-0 Atas Everton, Mikel Arteta Puji Momen Ajaib Bukayo Saka

Arsenal sukses meraih tiga poin penuh kala menghadapi Everton dalam laga tunda pekan ketujuh Liga Inggris dengan kemenangan telak 4-0

Featured-Image
Arsenal meraih kemenangan telak 4-0 kala menjamu Everton di Emirates Stadium (Foto: twitter @arsenal)

bakabar.com, JAKARTA –Arsenal sukses meraih tiga poin penuh kala menghadapi Everton dalam laga tunda pekan ketujuh Liga Inggris dengan kemenangan telak 4-0 yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Sang juru racik Meriam London, Mikel Arteta menyebut kemenangan yang diraih anak asuhnya itu tak lepas dari gol pertama yang dicetak oleh Bukayo Saka yang membuat The Gunners meraih kemenangan besar.

Menghadapi Everton, The Gunners baru berhasil membuka keunggulan di menit ke-40 lewat Bukayo Saka setelah kesulitan membobol gawang The Toffees di 30 menit awal babak pertama.

Setelah gol pertama, Saka lantas memberikan kontribusi lainnya untuk gol kedua The Gunners yang dicetak oleh Gabriel Martinelli di penghujung akhir babak pertama.

Baca Juga: Menang 2-0 dari Wolves, Jurgen Klopp Puji Mental Pemain Liverpool

Semakin berada di atas angin, Meriam London lantas kembali menambah dua gol terakhir mereka yang dicetak oleh Martin Odegaard (71’) dan Gabriel Martinelli (80’) untuk menutup pertandingan.

Berkat kemenangan telak itu, Mikel Arteta lantas tak bisa menyembunyikan kegembiraaanya setelah tim besutannya itu berhasil mengalahkan Everton untuk mengunci tambahan tiga poin.

“Saya senang dengan kemenangan dan cara kami bermain selama 25 menit pertama. Kami mengalami beberapa kesulitan pada awal laga. Mereka [Everton] sulit untuk dihadapi,” ujar Arteta dikutip dari BBC Sport.

Di samping itu, Arteta lantas memuji penampilan Bukayo Saka yang dinilai berhasil membuat momen penting di pertandingan tersebut sehingga Arsenal mampu menyudahi permainan dengan kemenangan.

Baca Juga: Muda dan Berbahaya, Alejandro Garnacho

“Begitu kami mencetak gol pertama, permainan terbuka. Kami membutuhkan momen Ajaib dan Bukayo [Saka] melakukannya. Setelah itu kami berkembang dan pantas memenangkan pertandingan,” tuturnya.

“Dengan cara mereka bermain, mendapatkan bola kedua, unggul tipis tidaklah cukup. Kami bermain sangat baik di babak kedua dan bisa saja mencetak lebih banyak gol,” sambungnya.

Atas keberhasilan tersebut, Arteta mengaku senang dengan permainan dan kualitas yang ditunjukkan oleh anak asuhnya di pertandingan tersebut.

“Saya senang ketika melihat tim bermain dengan cara yang kami inginkan. Saya sangat gembira dengan kedewasaan dan kualitas yang kami miliki,” pungkasnya.

Tambahan tiga poin ini membuat The Gunners unggul lima poin dari pesaingan terdekatnya Manchester City yang menghuni posisi kedua klasemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner