liga inggris

Menang 2-0 dari Wolves, Jurgen Klopp Puji Mental Pemain Liverpool

Jurgen Klopp memuji reaksi para pemainnya di Liverpool, setelah wasit menganulir gol pertama saat mereka bertemu Wolverhampton, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Featured-Image
Liverpool naik ke posisi keenam klasemen Liga Inggris setelah menanf 2-0 dari Wolverhampton, Kamis (2/3) dini hari WIB. (Foto: dok. lfc)

bakabar.com, JAKARTA - Jurgen Klopp memuji reaksi para pemainnya di Liverpool, setelah wasit menganulir gol pertama saat mereka bertemu Wolverhampton, Kamis (2/3) dini hari WIB dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Darwin Nunez membuka skor untuk Liverpool di menit ke-65, namun wasit menganulir gol tersebut karena VAR menunjukkan bahwa Diogo Jota lebih dulu melakukan pelanggaran.

Klopp menganggap tidak ada pelanggaran yang terjadi dan dia sempat melakukan protes. Namun ia mengaku terkesan dengan mental dan cara timnya bereaksi.

“Saya melihatnya kembali, saya tidak berpikir itu pelanggaran, dalam gerakan lambat semuanya terlihat seperti pelanggaran. Tapi bereaksi seperti ini penting bagi kami, malam ini adalah apa yang kami butuhkan dalam suasana yang fantastis,” ujar Jurgen Klopp setelah pertandingan di laman resmi klub.

Baca Juga: Muda dan Berbahaya, Alejandro Garnacho

Liverpool kemudian merespon dengan baik kejadian tersebut dengan gol yang dilakukan oleh Virgil Van Dijk tujuh menit berselang.  Mohammed Salah menambah gol kedua untuk Liverpool empat menit setelahnya.

The Reds memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Menghasilkan hasil positif dan clean sheet keempat berturut-turut di Premier League, membawa mereka naik ke urutan keenam klasemen, enam poin di belakang Tottenham yang berada di posisi keempat dengan menyisakan satu laga.

“Saya pikir keseluruhan cerita dari permainan ini penting untuk kita ambil. Saya pikir kami melakukan banyak hal bagus di babak pertama, bermain dengan cara yang seharusnya kami mainkan,” lanjut Klopp.

“Kemudian Anda memaksakan gol dan kemudian gol kedua adalah permainan yang luar biasa – serangan balik yang sangat bagus, setiap operan sempurna.”

“Kemudian kami mengendalikannya lagi. Jadi, itu adalah penampilan yang bagus dari kami dan sangat penting. Dan tentu saja sekali lagi clean sheet, yang sangat membantu. Ini semua positif bagi kami, semuanya baik,” tutup Jurgen Klopp.

Editor


Komentar
Banner
Banner