piala FA

Muda dan Berbahaya, Alejandro Garnacho

Manchester United lolos ke babak perempat final Piala FA setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Featured-Image
Alejandro Garnacho menyumbang satu gol saat Manchester United menang 3-1 dari West Ham di Piala FA, Kamis (2/3) dini hari WIB. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United lolos ke babak perempat final Piala FA setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1, Kamis (2/3) dini hari WIB.

MU bangkit setelah tertinggal lebih dulu dari gol Said Benrahma di menit 54 untuk West Ham, melalui gol bunuh diri Nayef Aguerd (’77), kemudian Alejandro Garnacho (’90) dan Fred (90+5).

Pelatih Erik Ten Hag memuji penampilan anak asuhnya, termasuk Alejandro Garnacho. Pemain muda berusia 18 tahun itu dianggap sebagai pemain hebat, membawa semangat tim setelah mencetak gol krusial di babak tambahan.

Ini merupakan gol keempat remaja tersebut di musim ini, dengan tiga diantaranya lahir pada menit ke-85 atau jelang pertandingan berakhir.

Baca Juga: Dapat Sanksi dari Serie A, Jose Mourinho Rencanakan Langkah Hukum

“Jelas itu adalah keterampilan hebat ketika Anda tidak takur atau berani,” kata Ten Hag tentang Garnacho setelah pertandingan di laman resmi klub.

“Tidak banyak pemain di dunia sepak bola yang dapat mengalahkan pemain dan menungguli atau menggiring bola mereka. Dia memiliki keterampilan lebih dari itu, misalnya finishing, tetapi juga dia memiliki mesin [tenaga] yang besar, dia cepat, dia memiliki kecepatan. Dia bisa terus berlari selama 90 menit atau 120 menit,” tambah Ten Hag.

Kemenangan atas West Ham dini hari tadi memperpanjang rentetan kemenangan The Red Devils menjadi empat laga. Selanjutnya MU akan menghadapi busuh bebuyutan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/3) malam WIB.

Rotasi pemain yang dilakukan oleh pelatih asal Belanda itu mampu bangkit dari ketertinggalan satu gol oleh anak asuh David Moyes, dan Ten Hag meyakini bahwa hal itu terjadi karena para pemainnya benci kekalahan.

Baca Juga: Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia Meninggal di Usia 89 Tahun

“Keyakinannya begitu kuat, ketahanannya begitu kuat dan mereka benci kekalahan,” lanjut Ten Hag.

“Saya pikir itu hebat. Tim menunjukkan kepribadian, mereka tidak pernah menyerah dan membalikkan permainan. Saya pikir itu sangat penting, sangat besar dan performa masif dari tim kami.”

Di babak perempat final Piala FA, Manchester United akan menghadapi Fulham, dan pertandingan akan berlangsung pada 18 Maret mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner