Regional

Kakek 68 Tahun Hilang di Hutan Samboja Kaltim

Kakek berusia 68 tahun hilang di Hutan Samboja. Kabar itu menghebohkan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (11/7) tadi.

Featured-Image
Tim gabungan sebelum melakukan pencarian Kusno, Minggu (11/6) sore. Sumber foto: Basarnas Balikpapan

bakabar.com, BALIKPAPAN - Kakek berusia 68 tahun hilang di Hutan Samboja. Kabar itu menghebohkan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (11/7) tadi.

Kakek asal Balikpapan itu mulanya camping bersama tiga rekannya, Erwin, Odon dan Ari. Mereka pergi, Sabtu (10/6) sore, sekitar pukul 16.00 Wita.

Baca Juga: Muara Rapak Bikin Celaka, Wagub Kaltim: Jangan Ada Lampu Merah

Hutan ini berada di Kelurahan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja Barat. Hilangnya Kusno bermula ketika ia hendak mencari air sendirian, tapi tak kunjung kembali.

Ketiga temannya itu sempat keluar meninggalkan hutan, kemudian kembali masuk. Namun, mereka tak menemukan jejak-jejak Kusno.

Merasa Kusno menghilang, ketiga temannya itu lalu melapor ke Kantor Basarnas Balikpapan.

Baca Juga: Hujan Petir Diprakirakan Terjadi di 5 Wilayah Kaltim

"Dari laporan yang kami terima, Kusno kemudian menelepon istrinya di rumah. Dia bilang ke istrinya sedang tersesat di hutan," jelas Kepala Basarnas Balikpapan, Melkianus Kotta, Senin (12/6) pagi.

Basarnas kemudian melakukan pencarian. Mereka melibatkan tim Rescue BPP Balikpapan, BPBD Kukar, PMI Samboja, Banda Indonesia, RAPI, Relawan, dan Keluarga Korban.

Hingga berita ini naik tayang, pencarian masih dilakukan. Fokusnya mulai mengarah dua kilometer ke arah barat dan ke arah utara.

Editor


Komentar
Banner
Banner