Pemilu 2024

Kaesang Tanggapi Aturan PDIP Satu Keluarga Harus Partai Sama

Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan PSI. Dia juga menanggapi soal adanya aturan PDIP yang mewajibkan bahwa satu keluarga-satu partai.

Featured-Image
Kaesang Pangarep usai mendapatkan KTA dari PSI. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia juga menanggapi soal adanya aturan PDIP yang mewajibkan bahwa satu keluarga-satu partai.

Dengan nada santai, Kaesang menjawab dan menunjukkan bahwa keluarganya sekarang adalah dirinya dengan sang istri, Erina Gudono.

"Keluarga saya kan ini (sambil menunjuk sang istri). Harusnya ndak masalah juga," ungkap Kaesang di Kantor PSI Solo, Sabtu (23/9).

Baca Juga: Resmi Terima KTA, Kaesang: PSI Partainya Anak Muda Berintegritas

Kaesang juga mengaku bahwa dirinya telah meminta restu dari sang bapak, Jokowi dan sang kakak, Gibran Rakabuming. Namun, dia mengatakan bahwa restu itu hanya didapat secara singkat karena kesibukan.

"Minta restu pasti, tapi namanya beliau (pak Jokowi) sibuk banget. Mentok-mentok dapat 5 menit. Saya cuma minta restu, gak minta pesan," kata dia.

Kaesang kemudian menyindir sang kakak Gibran yang tak membalas pesan WhatsApp saat meminta restu untuk bergabung PSI. Bahkan, dirinya mengatakan bahwa komunikasi terakhir dengan sang kakak sudah sangat lama.

"Saya nyebut (gabung PSI) cuma enggak dibalas sama mas Gibran. Terakhir komunikasi udah lama banget, itupun bahas Persis (sepakbola)," celetuknya.

Baca Juga: Kaesang Effect, Sejumlah Warga Daftar jadi Kader PSI

Kendati demikian, Kaesang tak ingin membahas soal peluangnya menjadi ketua umum PSI. Dirinya menyebut akan berjuang sebagai anggota terlebih dahulu.

"Sekarang saya berjuang sebagai anggota dulu. Kami akan memajukan tokoh-tokoh nasional yang pantas dimajukan," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner