Sport

Kado Pembukaan Porprov XI HSS, Muaythai  HST Sukses Sumbang Medali

Baru saja Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi dibuka, Sabtu (5/11) malam.

Featured-Image
Atlet Muaythai HST meraih medali dan menjadi juara ke 3 umum pada Porprov XI 2022 HSS, Sabtu (5/11). Foto- apahabar.com/Lazuardi

bakabar.com, BARABAI - Baru saja Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi dibuka, Sabtu (5/11) malam.

Satu dari 28 cabang olahraga (Cabor) yang diberangkatkan dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) telah menyumbang medali. Cabor itu yakni, Muaythai.

Muaythai yang dipertandingkan sejak 2 November hingga finalnya Selasa, 5 November malam membuahkan hasil. Kerja keras para atlet berhasil membawa nama Muaythai HST masuk juara umum ke 3 dengan perolehan delapan medali.

"2 emas, 4 perak, 2 perunggu," kata Ketua Koni HST, Mahyuni, Selasa malam.

Mahyuni merincikan, 2 emas pada kelas 67 kilogram putra dan 43 kilogram putri. Sementara 4 perak yakni pada kelas 45 dan 63 kilogram putra serta 51 dan 54 kilogram putri.

Sedangangkan 2 perunggu pada kelas 57 dan 60 kilogram putri.

"Ini kado pada pembukaan Porprov XI HSS 2022 bagi HST," kata Mahyuni.

Yang menarik pada perolehan emas dari Muaythai pada kelas 67 kilogram. M Forqon berhasil membuat atlet Muaythai dari Tanah Laut (Tala) menyerah pada ronde pertama babak final, Sabtu malam.

Hingga kini, karate (FORKI) dari HST juga menyumbang 2 medali perunggu pada pertandingan pertama, Selasa sore. Pertandingan akan dilanjutka esok hari.

Sementara Cabor lainnya dari HST yang sudah maupun sedang bertanding yakni, voli, sepak bola dan bulu tangkis.

Editor


Komentar
Banner
Banner