Sport

Kepengurusan KONI HST Baru, Fokus Pembinaan Cabor dan Atlet

Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Hulu Sungai Tengah (HST) yang baru bakal fokus menangani cabang olahraga (Cabor).

Featured-Image
Komposisi Kepengurusan KONI HST Masa Bakti 2022-2024 fokus bina cabor dan atletnya, Sabtu (24/12)./Foto: apahabar.com/Lazuardi

bakabar.com, BARABAI - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Hulu Sungai Tengah (HST) yang baru bakal fokus menangani pembinaan  cabang olahraga (Cabor) dan atlet.

Pengurus baru masa bakti 2022-2024 yang dinakhodai HM Mahyuni saat ini tengah mengambil ancang-ancang membawa cabang olahraga menjadi lebih baik.

Meskipun anggaran tahun 2023 berkurang dari sebelumnya yang mencapai Rp1 miliar yakni, Rp750 juta,  Mahyuni meyakini komposisi kepengurusan yang baru biasa berusaha lebih keras mendongkrak kemampuan cabor di HST.

"Kami lebih fokus dalam pembinaan atlet dan pembinaan Cabor yang terdaftar di KONI," kata Mahyuni usai Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI HST Masa Bakti 2022-2024 di Pendopo Bupati setempat, Sabtu (24/12).

Tujuan itu, kata Mahyuni, juga bisa mendongkrak prestasi dan peringkat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 12 Kalsel mendatang.

"Porprov ke 11 yang diadakan di Kabupaten HSS beberapa waktu yang lalu HST naik 1 peringkat dari tahun sebelumnya, yakni peringkat ke 10 dengan perolehan medali 16 emas, 23 perak dan 32 perunggu," kata Mahyuni.

Prestasi tersebut juga tak lepas dukungan Pemkab HST serta semangat para atlet  dalam bertanding.

"Jadi kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang mendukung hingga dapat mengharumkan nama HST di tingkat provinsi," tutup Mahyuni.

Harapan Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri, hasil Porprov ke 11 itu bisa dijadikan momen evaluasi dan motivasi agar terus berkembang lebih baik.

HST, kata Mansyah, menaruh harapan besar terhadap pengurus KONI yang baru. Terutama dalam meningkatkan prestasi atlet HST.

Tidak hanya di tingkat provinsi, namun yang lebih luasnya hingga nasional dan internasional.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat meningkatkan lagi prestasi olahrga di  HST," harap Mansyah saat menghadiri pelantikan pengurus KONI yang baru itu.

Terkait anggaran untuk KONI, Mansyah menyebutkan memang belum diketuk.

"Jadi mudah-mudahan nantinya bisa ditambah dan diupayakan lebih banyak lagi," tutup Mansyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner