Pemkab Tanah Bumbu

Kadis PUPR Tanah Bumbu Tinjau Jalan Rusak di Tiga Kecamatan

apahabar.com, BATULICIN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Tanah Bumbu (Tanbu), Ansyari…

Featured-Image
Kepala Dinas PUPR Tanbu, Ansyari Firdaus, saat meninjau kondisi jalan rusak di tiga kecamatan. Foto – Dinas PUPR Tanbu for apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Tanah Bumbu (Tanbu), Ansyari Firdaus, meninjau kondisi jalan rusak di tiga kecamatan, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga: Pemkab Tanah Bumbu Usulkan Tiga Sekolah Calon Adiwiyata Nasional

Bersama sejumlah pejabat lainnya, Ansyari melakukan peninjauan jalan rusak di Kecamatan Sungai Loban, Kuranji, dan Karang Bintang.

“Peninjauan ini kami lakukan untuk mengetahui titik-titik kerusakan jalan yang perlu ditangani,” kata Ansyari, kepadabakabar.com, Kamis (16/5/2019).

Ansyari mengatakan kerusakan jalan tersebut akan segera diusulkan untuk diperbaiki melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Ia optimistis, ruas jalan itu sudah dapat dilintasi warga dengan nyaman pada 2020.

Kasi Jalan pada Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tanah Bumbu, Anwari Delmi, menambahkan kondisi jalan di tiga kecamatan tersebut berada dalam kondisi beragam.

Di jalan poros Sungai Loban – Kuranji, tepatnya antar Desa Kertabuana dan Batu Meranti, 3 titik jalan diketahui rusak parah, dan 3 titik lainnya rusak sedang. Sementara di Kecamatan Karang Bintang, ada dua titik jalan dalam kondisi rusak parah dan lima titik lainnya rusak sedang.

Tak hanya meninjau kerusakan jalan, Ansyari Firdaus bersama sejumlah pejabat lainnya juga meninjau jembatan Pandaraman di Kecamatan Kusan Hulu yang sedang direhab total.

Baca Juga: Pemkab Tanah Bumbu Segera Cairkan THR

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner