Kacamata Motor

Kacamata BMW Motorrad Goda Pengendara Motor, Intip Kecanggihannya

BMW menghadirkan kacamata pintar Motorrad ConnectedRide Smartglasses, yang mampu memproyeksikan semua data relevan.

Featured-Image
Kacamata pintar BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses. Foto: dok. BMW

bakabar.com, JAKARTA - BMW menghadirkan kacamata pintar Motorrad ConnectedRide Smartglasses, yang mampu memproyeksikan semua data yang relevan, seperti navigasi, kecepatan atau speed of gear.

Berdasarkan keterangan resmi BMW dikutip Selasa (11/7), perusahaan asal Jerman itu menawarkan inovasi dalam kacamata yang mana teknologi langsung ke bidang penglihatan pengendara secara real time.

Teknologi canggih tersebut memungkinkan pengendaraan sepeda motor lebih antisipatif dan lebih aman.

Kacamata BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses dapat dengan mudah dihubungkan ke ponsel pintar pengguna hanya melalui Bluetooth dan aplikasi.

Baca Juga: Huawei MatePad Air Siap Rilis, Diklaim Punya Performa seperti Laptop

Proyeksi dapat diposisikan dan pengaturannya bisa dipilih sebelum berkendara dan juga saat berkendara melalui pengontrol di setang sepeda motor.

Selain antarmuka pengguna individual dan peningkatan keselamatan berkendara, kacamata canggih ini juga menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Kacamata pintar BMW Motorrad. Foto: dok. BMW
Kacamata pintar BMW Motorrad. Foto: dok. BMW

Perihal desain dan tampilannya pun telah diadaptasi untuk memenuhi kebutuhan khusus pengendara sepeda motor, serta diadaptasi agar sesuai dengan banyak helm dan bentuk wajah.

Hal itu membuat kacamata pintar BMW nyaman dipakai, meski saat melakukan perjalanan jauh, serta tersedia dalam dua set lensa UVA/UVB bersertifikasi dengan rangkanya.

Baca Juga: Bukan Sekadar Pelindung Sinar Matahari, Kacamata Kini Tampil Makin Gaya

Satu set lensa transparan 85 persen dan dapat digunakan terutama untuk helm dengan pelindung matahari terintegrasi, sedangakan set lainnya memiliki lensa berwarna yang mengubahnya menjadi kacamata hitam sepenuhnya.

terdapat pula kode QR yang sesuai juga dapat ditemukan di panduan pengguna Kacamata Pintar ConnectedRide.

Bagi yang berkacamata, tersedia adaptor RX (+/- 4,5 dioptri). Tambahan ini dapat dipesan secara daring langsung dari penyedia.

Baca Juga: BMW Astra Gelar Joycup Golf Tournament Berhadiah BMW iX Full Charge

BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses telah hadir pada 7 Juli 2023 sebagai bagian dari BMW Motorrad Days di Berlin.

Pihak BMW Motorrad mengklaim baterai lithium-ion memungkinkan pengoperasian hingga 10 jam. Kacamata ini dibanderol dengan harga 690,00 euro atau sekitar Rp11,4 juta.

Editor
Komentar
Banner
Banner