Darurat Karhutla

Kabut Asap Sempat Mengganggu 3 Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor

Tiga penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor mengalami keterlambatan. Gangguan tersebut disebabkan oleh kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan

Featured-Image
Penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor terhambat kabut asap. Foto: Angkasa Pura I

bakabar.com, BANJARBARU - Tiga penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor mengalami keterlambatan. Gangguan tersebut disebabkan oleh kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Minggu (24/9).

Ketiga penerbangan yang mengalami keterlambatan tersebut di antaranya Citilink dan Super Air Jet tujuan Jakarta, serta Lion Air tujuan Surabaya.

"Ketiga maskapai tersebut terpaksa menunda keberangkatan yang seharusnya pukul 06.00 Wita, karena jarak pandang kurang dari 500 meter," jelas Humas Bandara Internasional Syamsudin Noor, Iwan Risdianto kepada bakabar.com, Minggu (24/9).

Baca Juga: BNPB: Karhutla Kalsel Ganggu Penerbangan Bandara Syamsudin Noor

Iwan menerangkan penundaan yang dilakukan pihak bandara tidak berlangsung lama. Saat ini semua penerbangan sudah melanjutkan penerbangan dengan jarak pandang di atas 1 km.

Sementara sehari sebelumnya, kabut asap juga menyebabkan penundaan keberangkatan tiga maskapai masing-masing Wing Air rute tujuan Balikpapan, serta Lion Air dan Garuda Indonesia tujuan Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner