Kalteng

Kabut Asap Hilang, Aktivitas Warga di Muara Teweh Kembali Normal

apahabar.com, MUARA TEWEH – Seiring hilangnya kabut asap yang sempat menyelimuti Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan…

Featured-Image
Kondisi cuaca di Barito Utara, Kalimantan Tengah kembali normal, aktivitas rutin anak sekolah, ASN kembali normal, bahkan suhu panas sampai 34 derajat celius, Rabu (25/09). Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH- Seiring hilangnya kabut asap yang sempat menyelimuti Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah membuat aktivitas warga kembali berjalan normal.

Bahkan hari ini, Rabu (25/09) cuaca terbilang cukup cerah dan suhu panas hingga mencapai34 derajat celcius,atau lebih panas dibandingkan hari-hari biasa yang tertutup oleh kabut asap dengan jarak pandang hanya sekitar ratusan meter.

Pantauanbakabar.com, rutinitas anak sekolah sudah kembali aktif sejak Senin (23/09),setelah sebelumnya sempat diliburkan seminggu akibat kabut asap sehingga mengakibatkan ratusan warga Barito Utara terserang Infeksi Saluran Pernapasan Atas(ISPA).

Demikian pula jam kerja aparatur sipil negara sempat diundur dari pukul 07.00 WIB menjadi 08.00 WIB,kini kembali berjalan seperti hari-hari biasanya.

Begitu juga jadwal penerbangan sudah normal setelah sebelumnya maskapai sempat menghentikan penrbangan ke Muara Teweh maupun sebaliknya akibat jarak pandang tertutup asap tebal, juga lalu lintas air sudah normal setelah sebelum menunda jam keberangkatan.

Salah satu warga Muara Teweh,Alie kepadabakabar.commengatakan sangat senang dengan normalnyakondisi cuaca karena bisa beraktivitas dan yang pasti udara kembali segar tidak harus menutup hidung dan mulut kalau harus keluar rumah.

“Kita senang karena saat ini kondisi cuaca di Muara Teweh kembali normal, terhindar dari asap yang cukup mengganggu kesehatan,” kata Alie.

Baca Juga: Polres Barut Tetapkan 8 Tersangka Pembakar Lahan

Baca Juga: Satgas Temukan Metode Baru Padamkan Karhutla, Bagaimana Caranya?

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner