Kebakaran Pondok Bambu

Kabel Listrik Putus Sentuh Bensin Picu Kebakaran di Pondok Bambu

Kobaran api melahap deretan pertokoan kecil di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (22/3) siang.

Featured-Image
(Kedua kiri) Petugas Pemadam Kebakaran Sektor Duren Sawit, Jaktim, Yuwono (Dok: Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Kobaran api dan asap hitam membumbung tinggi di sebuah deretan pertokoan yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (22/3) siang hari.

Petugas Pemadam Kebakaran Sektor Duren Sawit, Jaktim, Yuwono mengungkapkan bahwa insiden itu diduga karena adanya kabel listrik yang terputus sehingga mengenai kios bensin eceran.

"Kita tanyakan ke kanan kiri (warga setempat) ternyata ada kabel PLN yang putus. Menimpa ke pombensin (kios bensin eceran). Itulah yang menimbulkan percikan-percikan sehingga menimbulkan api," kata Yuwono saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Update Korban Kebakaran Plumpang: 29 Orang Meninggal, 2 Orang Dirawat, Pengungsi Nol

Akibat percikan api yang mengenai kios penjualan bensin eceran dalam botol kaca itu, sejumlah ruko yang berada Jalan Revolusi, Pondok Kopi ikut terlalap si jago merah.

Api menjalar cepat melapahap kios-kios tersebut karena sebagian besar terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

"Ada sekitar 5 ruko. Ruko gypsum, ruko Furniture (mabel), dan toko-toko kecil lainnya. Ya kalo dijumlah sekitar 8 ruko lah," ungkap Yuwono.

Meski saat ini api telah berhasil dijinakan, namun tim pemadam kebakaran wilayah Jakarta Timur masih melakukan pendinginan agar api tidak muncul kembali.

Editor


Komentar
Banner
Banner