Tak Berkategori

Kabar Duka, Ketua DPRD Balangan Periode 2004-2009 Tutup Usia

apahabar.com, PARINGIN – Kabar duka datang dari Balangan. Ketua DPRD Balangan periode 2004-2009, HM Hatta tutup…

Featured-Image
Ketua DPRD Balangan 2004-2009, HM Hatta. Foto-Humas DPRD for apahabar.com.

bakabar.com, PARINGIN – Kabar duka datang dari Balangan. Ketua DPRD Balangan periode 2004-2009, HM Hatta tutup usia, Sabtu (13/11) pagi.

H Husin, salah satu sahabat dan rekan kerja almarhum di DPRD Balangan periode 2004-2009, mengungkapkan belasungkawa atas kepergian HM Hatta.

“Kami menerima kabar duka, mantan Ketua DPRD Balangan periode 2004-2009 di Muara Jaya RT 01, Kecamatan Awayan pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 WITA telah tutup usia. Dan Insyallah akan di kebumikan siang ini sekitar pukul 14.00 WITA,” ujar H Husin, Sabtu (13/11).

Menurutnya, mendiang HM Hatta merupakan sosok teladan bagi masyarakat Balangan, karena almarhum dikenal ramah, tegas dan baik kepada semua orang.

Selama hidup, HM Hatta banyak bergelut di bidang politik dan dikenal sebagai pengusaha di Balangan.

“Almarhum juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang ramah dan bersahabat kepada siapa saja, dan tidak mengenal tua atau muda. Selain itu almarhum juga, murah senyum, tegas dan kharismatik dengan segala tindakan yang ambil,” ujarnya.

Sementara itu Rusdin Barhiwan Anggota DPRD Balangan, juga menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya HM Hatta.

Menurut Rusdin, almarhum merupakan sosok pemimpin dan politisi senior yang memberikan pengaruh besar bagi pembangunan di Balangan.

Ia juga mengungkapkan, banyak pembelajaran yang ia dapatkan dari sosok HM Hatta, terutama dalam dunia politik.

“Banyak hal yang beliau pernah ajarkan ke saya terutama dalam dunia politik, di saat itu saya sendiri masih sebagai honorer di Sekretariat DPRD Balangan dan sering bersama beliau dalam memberikan pelayanan kedinasan,” timpalnya.

Bagi Rusdin, sosok HM Hatta merupakan politisi senior yang patut menjadi referensi para politisi muda.

“Mari kita mendoakan semoga almarhum husnul khatimah dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Serta semoga segala kontribusi pemikiran dan jasa-jasa almarhum untuk banua kita tercatat sebagai amal kebaikan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner