Hot Borneo

Kabar Baik, TPP ASN di Banjarmasin Bakal Segera Cair Bulan Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam waktu dekat, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)…

Featured-Image
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara. Foto: Tribunews.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam waktu dekat, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin bisa kembali tersenyum.

Pasalnya, tambahan penghasilan pegawai (TPP) bakal segera dicairkan secepatnya pada bulan ini. Kepastian ini disampaikan Sekdakot Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Sekda Ikhsan menyampaikan bahwa data sudah masuk, tetapi hasil namun validasi belum keluar.

"Diperkirakan dari komunikasi yang dilakukan teman-teman Biro Ortala Kemendagri mungkin Jumat sudah keluar hasil validasinya," ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan diteruskan ke Dirjen BAK serta untuk mendapat pertimbangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Mudahan cepat," ucapnya, Rabu (9/3).

Sampai sekarang percepatan pencairan TPP terus dilakukan. Ikhsan bilang seluruh dokumen yang diminta Kemendagri sebagai bahan validasi sudah dikirim.

"Kami sudah kirimkan melakukan aplikasi Simona [sistem informasi monitoring anggaran]," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, Pemkot Banjarmasin masih menunggu hasilnya dari Kemendagri. Sama halnya seperti pemda-pemda yang lain.

Pemkot Banjarmasin sebelumnya memang sudah menerbitkan surat pemberitahuan tentang keterlambatan pencairan TPP ASN tahun 2022.

Dalam surat tersebut menyebut TPP ASN pada Februari 2022 mengalami keterlambatan imbas validasi Kemendagri. Alhasil, pencairan yang mestinya paling lambat tanggal 15 itu kini tertunda.

ASN Banjarmasin Harap Bersabar, Berkas Validasi TPP Sudah Dikirim ke Kemendagri

Komentar
Banner
Banner