Coppa Italia

Juventus Vs Inter, Gol Penalti Lukaku Gagalkan Kemenangan Bianconeri

Romelu Lukaku menjadi pahlawan bagi Inter Milan usai menciptakan gol untuk menggagalkan kemenangan Juventus dalam laga leg pertama Coppa Italia

Featured-Image
Romelu Lukaku menciptakan gol lewat titik putih sekaligus menggagalkan kemenangan Juventus (Foto: twitter @Inter)

bakabar.com, JAKARTA – Romelu Lukaku menjadi pahlawan bagi Inter Milan usai menciptakan gol untuk menggagalkan kemenangan Juventus dalam laga leg pertama Coppa Italia.

Bertanding di Allianz Stadium, Rabu (5/4) dini hari WIB, laga big match tersebut harus berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus sejatinya unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh  Juan Cuadrado (83’).

Akan tetapi, kemenangan Juventus yang sudah di depan mata harus sirna usai Romelu Lukaku menciptakan gol bagi Inter di penghujung laga.

Baca Juga: 2 Gol Dianulir VAR, Duel Chelsea Vs Liverpool Tuntas Tanpa Pemenang

Berstatus tuan rumah, Bianconeri membuka peluang lebih dulu di menit ke-4. Lewat tembakan keras Angel Di Maria, kiper Inter berusaha keras untuk membendung tendangan pemain Argentina itu.

Bermain di markas Juventus, Nerazzurri bukannya tanpa perlawanan. Di menit ke-19, Romelu Lukaku cs nyaris menggetarkan gawang tim tuan rumah lewat tendangan bebas Federico Dimarco.

Beruntung, upaya Dimarco lewat tendangan bebas itu masih mampu digagalkan oleh kiper Bianconeri Mattia Perin.

Inter yang tampil dengan intensitas serangan yang lebih tinggi berhasil kembali mengancam gawang Juventus di menit ke-32. Namun, lagi-lagi Perin berhasil mengantisipasi peluang pasukan Nerazzurri.

Baca Juga: Lawan Persebaya, Thomas Doll Berharap Persija Akhiri Catatan Buruk

Tak ada gol yang terjadi di 45 menit babak pertama, alhasil skor kaca mata 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Junventus langsung tancap gas menciptakan peluang. Lewat sundulannya, Dusan Vlahovic nyaris membuat gawang Inter bergetar andai bola tak melambung di atas mistar gawang.

Nerazzurri yang lebih banyak mendominasi penguasaan bola di babak kedua masih kesulitan untuk menembus lini belakang Bianconeri untuk menciptakan gol.

Sedangkan, tim tuan rumah yang cenderung bermain lebih bertahan sukses menciptakan keunggulan lebih dulu di menit ke-83 lewat gol yang dicetak oleh Juan Cuadrado.

Memanfaatkan umpan dari Manuel Locatelli, Cuadrado dengan tembakan kerasnya berhasil membuat jala gawang Handanovic bergetar untuk keunggulan 1-0 Juventus.

Baca Juga: Nestapa Penggawa Muda Persipasi: Sukses Juara, Malah Tak Dibayar

Kemenangan Juventus yang sudah di depan mata harus sirna usai Bremer melakukan handball di dalam kotak penalti sehingga wasit langsung menunjuk titik putih.

Romelu Lukaku yang ditunjuk menjadi eksekutor lantas tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Alhasil, lewat tembakannya Lukaku berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1.

Gol Lukaku sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan leg pertama Coppa Italia tersebut dengan skor imbang 1-1. Selanjutnya, kedua tim akan kembali berlaga di leg kedua pada 27 April mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner