Hot Borneo

Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) online SMP Negeri…

Featured-Image
PPDB Online SMPN Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) online SMP Negeri tahun pelajaran 2022/2023.

Kepala Bidang Pendidikan SMP di Dinas Pendidikan Banjarbaru, Alamsyah mengatakan PPDB tahun ini masih menggunakan Permendikbud yang sama.

“Jadi masih sama ada 4 jalur,” ujarnya kepada bakabar.com, Sabtu (28/5).

Pelaksanaan pendaftaran PPDB, jelasnya digelar mulai 6 hingga 9 Juni. Dengan melalui 4 jalur, yakni Zonasi (R1), Afirmasi (R2), Perpindahan Tugas Orang tua/wali ke Banjarbaru (R3) dan jalur Prestasi (R4).

Adapun pendaftaran untuk R1, R2 dan R3 mulai 6 hingga 8 Juni. Sedang R4 (selama kuota masih tersedia) pada 9 Juni. Dilakukan melalui website https://banjarbaru.siap-ppdb.com

Lebih lanjut, calon peserta didik baru diminta menyiapkan berkas persyaratan. Mengakses situs publik PPDB online melalui perangkat hp atau komputer, dengan membuka apikasi browser (chrome,firefox,dll).

Calon peserta didik baru juga melakukan pendaftaran dengan mengisi biodata, memilih sekolah tujuan dan mengunggah atau upload berkas persyaratan.

Selanjutnya mencetak tanda bukti pendaftaran atau menyimpan file hasil pendaftaran dan menyerahkan nya kepada panitia pendaftarandi sekolah pada waktu yang ditentukan. “Pengumuman PPDB online pada 13 Juni,” ungkapnya.

Sedang masa pengenalan lingkungan sekolah dilaksanakan pada 14 hingga 15 Juni. Dan pendaftaran PPDB online ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

img

PPDB Online SMPN Banjarbaru. Foto-Ist



Komentar
Banner
Banner