Liga Champions

Jumpa Real Madrid, Bernardo Silva Pede Tuntaskan Dendam Man City di Musim Lalu

Pemain Manchester City, Bernardo Silva berambisi menuntaskan dendam saat timnya kembali bertemu Real Madrid di babak semifinal Liga Champions

Featured-Image
Pemain Manchester City, Bernardo Silva pede singkirkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions (Foto: dok. Man City)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain Manchester City, Bernardo Silva berambisi menuntaskan dendam saat timnya kembali bertemu Real Madrid di babak semifinal Liga Champions.

Pasalnya di musim lalu, The Citizens terpaksa harus tersingkir dari kompetisi teratas benua Eropa itu setelah kalah agregat 5-6 dari Real Madrid di babak semifinal.

Untuk itu, pemain asal Portugal itu berharap timnya dapat menuntaskan misi balas dendam mereka ke Los Blancos di babak semifinal Liga Champions nanti.

“Mudah-mudahan ya. Kami akan melakukannya dengan pasti [singkirkan Real Madrid],” ujar Bernardo Silva dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga: Indra Sjafri Kantongi 20 Nama Pemain Timnas U-22 untuk SEA Games 2023

Terlebih, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengan itu mengatakan timnya saat ini sedangan dalam kepercayaan diri yang tinggi menyusul performa apik dalam 10 pertandingan terakhir tanpa kekalahan.

Hal itu yang membuat Bernardo Silva semakin pede The Citizens dapat melenggang ke babak final dan menyingkirkan Los blancos di laga semifinal Liga Champions nantinya.

“Kami merasa tim ini [Man City] sangat, sangat percaya diri saat ini. Saya pikir kami akan lolos,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

“Sekarang kami sangat konsisten, kami merasa kami memiliki peluang di setiap kompetisi dan kami akan mengejarnya,” tambah Silva.

Seperti diketahui, Manchester City berhak lolos ke babak semifinal Liga Champions usai berhasil menyingkirkan raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen di partai perempat final.

Baca Juga: Bungkam Benfica, Inter Jumpa AC Milan di Semifinal Liga Champions

Tim besutan Pep Guardiola itu lolos ke semifinal dengan unggul agregat 4-1 dari tim besutan Thomas Tuchel.

Sementara itu, Real Madrid lolos ke babak semifinal setelah mengandaskan perlawanan dari raksasa Liga Inggris Chelsea dengan unggul agregat 4-0 dari The Blues.

Los Blancos menang dua gol tanpa balas di dua leg berbeda melalui gol Karim Benzema, Marco Asensio, dan dua gol Rodrygo .

Selanjutnya, duel antara Manchester City kontra Real Madrid akan lebih dulu bertandingan di markas El Real di leg pertama pada 9 Mei mendatang. Sedangkan, leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium pada 17 Mei.

Editor


Komentar
Banner
Banner