Kota Baru

Jumat Berkah, Komunitas Baharat Sebar Bantuan untuk Warga Kecil

apahabar.com, KOTABARU – Mengharap berkah di hari Jumat (15/10), Komunitas Bubuhan Anti Radikal dan Terorisme (Baharat)…

Featured-Image
Aggota Komunitas Baharat ke rumah-rumah warga menyalurkan paket bantuan. Foto-Baharat for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Mengharap berkah di hari Jumat (15/10), Komunitas Bubuhan Anti Radikal dan Terorisme (Baharat) kembali menggelar kegiatan sosial. Baharat kembali mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu untuk menyerahkan paket bantuan.

“Ibu, ini sedikit bantuan dari Baharat tolong diterimakan, dan semoga bermanfaat,” ujar Nanang, salah satu anggota Baharat saat menyerahkan bantuan kepada warga di Selaru.

Kasiron, Ketua Harian Baharat, Pulau Laut Tengah Kotabaru mengatakan kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) digelar rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Bhaksos sendiri merupakan bentuk kepedulian seluruh pengurus dan anggota Baharat terhadap sesama, atau warga yang kurang mampu di tengah pandemi.

Sementara berbagai kegiatan sosial yang rutin di gelar Baharat yakni, bedah rumah, pembagian paket sembako untuk warga yang memerlukan serta pengajian.

“Intinya, dari semua kegiatan sosial kami selalu menyentuh langsung ke sesama dan kita semua mendapatkan keberkahan,” ucap Kasiron.

Sebagai informasi, Baharat kini tengah melakukan terobosan baru guna mewujudkan kemandirian serta meningkatkan ketahanan pangan.

Caranya dengan memanfaatkan lahan kosong dijadikan kebun dan lahan tanam padi, sayuran hingga kolam ikan.

Hasilnya sebagian untuk operasional markas komunitas Baharat, juga untuk disumbangkan.



Komentar
Banner
Banner