Pemilu 2024

Jubir TPN Ganjar: Dukungan Jokowi Tergantung Langkah Politik Gibran

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Chico Hakim menilai dukungan Presiden Jokowi kepada bakal capres akan tampak pasca Putusan MK.

Featured-Image
Konferensi Pers oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat, Rabu (18/10). Foto: Nandito

bakabar.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Chico Hakim menilai dukungan Presiden Jokowi kepada bakal capres akan tampak pasca Putusan MK soal batas usia capres-cawapres.

Chico mendasari penilaian tersebut karena Gibran berpotensi menjadi bakal cawapres Prabowo. Dalam Putusan nomor 90/PUU-XXI/2023, MK membolehkan kepala daerah menjadi cawapres meski belum berusia 40 tahun.

"Kami lihat step yang tadi saja. Apakah Mas Gibran akan menerima atau cawapres dari salah satu capres? Mari kita lihat step by step," kata Chico dalam konferensi pers di Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Baca Juga: Putusan MK dan Bakal Capres-Cawapres, Jokowi: Saya Tidak Mencampuri

Namun demikian, ia tak ingin berspekulasi lebih jauh apakah Gibran akan merapat menjadi cawapres Prabowo.

Adapun dukungan Jokowi terhadap Ganjar, kata Chico, akan ditentukan oleh langkah politik yang diambil Gibran.

Dia enggan berkomentar banyak soal masa depan politik Gibran di PDIP. Hal itu merespon isu bahwa Gibran diisukan hengkang dari PDIP.

Baca Juga: PDIP Maklumi Jokowi Absen Deklarasi Ganjar-Mahfud MD

Chico menyebut dukungan Jokowi ke Ganjar akan berubah seiring langkah politik putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. Putusan MK memungkinkan Gibran maju menjadi cawapres meski usianya di bawah 40 tahun karena menjabat Wali Kota Solo./2023).

"Jujur di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo yang kami fokuskan adalah memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden di 2024. Kami tidak menaruh perhatian khusus dan memikirkan Gibran akan menjadi cawapres atau dia akan menolak," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner