Piala Dunia 2026

Jordi dan Yance Dicoret, Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Baru

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tepaksa memanggil tiga pemain lagi jelang persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, pekan depan.

Featured-Image
Bek Timnas Indonesia dipastikan absen karena cedera saat tim Garuda menghadapi Brunei Darussalam pada babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, pekan depan. (foto: pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil tiga pemain baru jelang persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, pekan depan.

Hal itu dilakukan karena Jordi Amat dan Yance Sayuri yang sudah dalam daftar terpaksa dicoret usai mengalami cedera bersama klubnya. 

Untuk itu, Shin Tae-yong mengganti keduanya dengan memanggil Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman).

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Panggil 9 Pemain Abroad

Dengan tambahan tiga pemain, maka kini total ada 26 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hokky Caraka, yang kini telah melesatkan dua gol dan satu assist dari 13 laga Liga 1 2023/2024 bersama PSS Sleman mengaku senang dengan pemanggilannya ke timnas senior.

Ini merupakan kali pertama bagi Hokky meskipun striker 19 tahun itu telah mempunyai 18 caps bersama timnas kelompok umur (U-19, U-20, U23) yang dilatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Indonesia vs Turkmenistan, STY Siapkan Formasi Baru Skuat Garuda

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di timnas Indonesia (senior). Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam," kata Hokky Caraka.

Di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dua kali pada 12 dan 17 Oktober mendatang. 

Tim Garuda akan mendapat jatah tuan rumah terlebih dahulu, sebelum bertandang ke Brunei.

Editor
Komentar
Banner
Banner