China Masters 2023

Jonatan Christie Resmi Mundur di China Masters 2023

Jonatan Christie pemain bulu tangkis putra Indonesia atau sering disapa Jojo resmi mengundurkan diri dari turnamen China Masters 2023, Senin (20/11)

Featured-Image
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengundurkan diri dari turnamen China Masters 2023, Senin (20/11).

Pasalnya, Jojo -sapaan akrab Jonatan-  mengalami cedera pada kaki kiri yang dialaminya saat bertanding di Japan Masters 2023, pekan lalu.

Terkait pengunduran diri Jonathan Christie dikonfirmasi langsung oleh Irwansyah selaku Kepala pelatih tunggal putra Indonesia.

"Jojo memutuskan mundur karena mengalami cedera di kaki kiri," ungkap Irwansyah.

Baca Juga: Jelang China Masters 2023, Kepercayaan Diri Ganda Putra Minim

Selain itu Irwansyah mengatakan pengunduran diri Jojo sudah didiskusikan secara langsung dengan sang pebulutangkis peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Menurutnya,  keputusan tidak ikut berlaga pada China Masters 2023 agar tidak mengambil resiko cedera yang dialaminya berujung tambah parah.

"Saya dan Jojo sudah berdiskusi. Karena tidak ingin cedera makin parah, kami putuskan Jojo lebih baik mundur dari China Masters. Keputusan ini diambil agar Jojo bisa segera mendapat perawatan terbaik saat sampai di Jakarta," jelas Irwansyah.

Sebagai pelatih, Irwansyah mengharapkan yang terbaik dalam situasi pemulihan yang akan dialami oleh Jojo.

Baca Juga: Sumringahnya Gregoria Mariska Usai Juara Japan Masters 2023

Irwansyah berharap Jojo segera pulih dan bisa ikut ambil andil dalam turnamen berikutnya seperti BWF World Tour Final.

"Sebagai pelatih sangat berharap cedera Jojo segera sembuh, sehingga dia bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi BWF World Tour Final. Dengan persiapan yang optimal, semoga Jojo bisa tampil lebih baik dan hasilnya nanti juga maksimal," pungkas Irwansyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner