timnas indonesia

Jokowi Setuju Shayne Pattynama Jadi WNI, Otw Gabung Timnas

Presiden Jokowi menyetujui proses naturalisasi Shayne Pattynama. Keputusan ini semakin mendekatkan Shayne On The Way (Otw) ke Timnas Indonesia.

Featured-Image
Shayne Pattynama selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA –Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah menandatangani surat Keputusan Presiden (Keppres) untuk proses naturalisasi Shayne Pattynama.

Melalui keterangan tertulis yang diterima bakabar.com, Menpora menyampaikan proses naturalisasi pesepak bola berdarah Belanda, Shayne Pattynama semakin dekat untuk menjadi WNI.

“Keppres pemberian kewarganegaraan RI untuk Shayne Elian Jay Pattynama sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Selanjutnya yang bersangkutan akan mengikuti pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta,” kata Zainudin melalui keterangan tertulis, di Jakarta.

Lebih lanjut Menpora berharap kepindahan asosiasi sepak bola pemain berusia 24 tahun itu juga akan bisa segera diproses dengan cepat, sehingga Shayne bisa segera membela tim nasional Indonesia.

Baca Juga: Menang 3-0 atas Bournemouth, Ten Hag Sebut MU Menang Hoki!

“Dengan kehadiran Shayne ini diharapkan bisa menambah kekuatan timnas Indonesia pada pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi timnas kedepannya,” pungkas Menpora.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menyambut baik Keppres proses naturalisasi pemain berdarah Belanda tersebut.

“Alhamdulillah Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne Pattynama sudah ditandantangani oleh Presiden RI Joko Widodo,” ujar Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (4/1).

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden, Komisi III dan X DPR RI, Kemenpora juga Kemenkumham serta seluruh pihak yang sudah membawa hingga proses ini selesai,” sambungnya.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner