liga inggris

Menang 3-0 atas Bournemouth, Ten Hag Sebut MU Menang Hoki!

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menilai timnya menang beruntung dari Bournemouth mesikpun sukses meraih kemenangan telak 3-0 tanpa balas.

Featured-Image
Selebrasi Luke Shaw usai mencetak gol kedua MU ke gawang Bournemouth, Rabu (4/1) dini hari WIB. (Foto: Twitter @ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag senang hasil kemenangan 3-0 atas Bournemouth meskipun menurutnya Setan Merah menang beruntung.

Manchester United sukses meraih kemenangan kala menjamu Bournemouth di kandang sendiri dalam lanjutan Premier League, Rabu (4/1) dini hari WIB.

Bermain di Old Trafford Stadium, tiga gol Setan Merah masing-masing dicetak oleh Casemiro (22’), Luke Shaw (49’), dan Marcus Rashford (86’).

Meskipun The Red Devils berhasil menang telak atas The Cherries julukan Bournemouth, Ten Hag menilai itu bukanlah permainan terbaik dari tim besutannya.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

“Saya sedang dengan kemenangan ini, meski hari ini bukan permainan terbaik kami,” ujar Ten Hag seusai laga dikutip dari BBC Sport, Rabu (4/1).

“Kami harus jujur, kami tidak bermain secerdas itu sebagai sebuah tim, kami membuat gol-gol hebat tetapi juga terkadang kami beruntung,” sambung Ten Hag.

Lebih lanjut mantan pelatih Ajax itu juga memuji penampilan apik David De Gea di bawah mistar gawang MU yang sukses menahan gawang dari kebobolan pasukan The Cherries.

“Ada penyelamatan hebat dari David [Dea Gea] dan saya pikir kami bisa menghindarinya dengan bermain sedikit lebih cerdas, bermain sedikit lebih banyak sebagai tim,” tutur Ten Hag.

Baca Juga: Erik Ten Hag: Saya Butuh Penyerang!

Melawan Bournemouth, Ten Hag menilai timnya mampu mengontrol permainan di babak pertama tetapi tidak bermain dengan cukup bagus. Akan tetapi, di babak kedua MU disebutnya membuat serangan balik yang hebat.

“Kami merasa kuat tetapi kami hanya akan tetap kuat jika kami melakukan pekerjaan kami dan memberikan 100 persen dalam setiap situasi,” ungkapnya.

Selanjutnya Manchester United akan melanjutkan penampilan mereka pada pertandingan Piala FA jumpa Everton.

Duel ini akan menjadi tantangan yang sulit bagi Setan Merah meskipun Everton selalu kalah dan hanya menang satu kali dalam sepuluh pertemuan terakhir kedua tim.

“Kami harus berpikir dari pertandingan ke pertandingan. Pertandingan berikutnya hanya sebuah Piala FA, tapi kami ingin memenangkan setiap pertandingan,” jelas Ten Hag.

“Kami tidak ingin melihat lebih jauh, fokus pada itu, itu akan menjadi pertandingan yang sulit. kami membutuhkan setiap energi dalam persiapan dan saat kami memulai pada Jumat malam,” tutupnya.

Kemenangan atas Bournemoth ini membuat Setan Merah kini menempal Newcastle United diurutan ketiga dengan perolehan poin sama yakni 35 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Manchester City diurutan kedua klasemen Liga Inggris.

Editor


Komentar
Banner
Banner