liga inggris

Erik Ten Hag: Saya Butuh Penyerang!

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menegaskan bahwa timnya butuh penyerang segera di bursa transfer Januari.

Featured-Image
Jelang laga Manchester United vs Bournemouth, Rabu (4/1) dinihari WIB, manajer Erik Ten Hag tegaskan bahwa ia butuh penyerang baru untuk menambah daya serang tim. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menegaskan bahwa timnya butuh penyerang segera di bursa transfer Januari.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ten Hag jelang laga MU kontra Bournemouth, pada pekan ke-17 Liga Inggris, Rabu (4/1) dinihari nanti.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, The Red Devils kini menghuni posisi keempat klasemen Liga Inggris, setelah menang tipis 0-1 ketika bertamu ke Wolverhampton.

United mengalami penurunan performa di musim ini, dengan hanya meraih 24 gol dari 16 pertandingan terakhir di laga kandang.

Baca Juga: Buruan! PSSI Beri Diskon Tiket Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini!

Tak bisa dipungkiri perginya pencetak gol terbanyak klub musim lalu, Cristiano Ronaldo, membuat Ten Hag semakin khawatir berkurangnya daya serang tim untuk mengarungi kompetisi di sisa musim.

Setelah kehilangan Cody Gakpo yang lebih memilih Liverpool akibat kondisi finansial klub, Ten Hag bersikeras bahwa dirinya akan mencari striker yang tepat, dan membutuhkan dukungan penuh dari pihak manajemen MU.

“Saya pikir kami memiliki tim yang bagus ketika semua pemain tersedia, tetapi dengan banyak pertandingan yang akan datang, saya pikir ada kebutuhan [penyerang baru],” ujar Ten Hag dikutip dari espn.

“Tapi saya membutuhkan seseorang yang bisa memberikan pengaruh, jika tidak, saya hanya akan membakar uang dan saya tidak memperkuat skuat. Itu tidak akan membantu saya,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga: Dendy Sulistyawan Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia

Setelah beredar kabar mengejutkan dari MU yang kemungkinan akan melepas Jadon Sancho di bursa transfer Januari, Ten Hag kini menahan pemain lain untuk pergi meski berstatus pemain pinjaman, termasuk Anthony Elanga.

Pemain lulusan akademi Setan Merah yang masih berusia 20 tahun tersebut, tertarik untuk bergabung dengan Everton untuk menambah pengalaman bertanding.

“Saya tahu kami memiliki pemain bagus dan saya tahu banyak klub akan tertarik pada pemain yang jarang bermain untuk kami. Tapi kami membutuhkan skuat, kedalaman skuat terutama di lini depan,” tegas Erik Ten Hag.

Editor


Komentar
Banner
Banner