Pemilu 2024

Jokowi Restui Gubernur Lemhanas Urus Timses Ganjar Pranowo

Presiden Jokowi merestui Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto untuk bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Featured-Image
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Andi Widjajanto (kanan) menjawab pertanyaan wartawan selepas upacara peringatan Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI di Jakarta, Selasa (23/5/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi merestui Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto untuk bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Ya kita sudah izinkan. Sudah," kata Jokowi.

Namun Jokowi akan meninjau aturan yang berlaku terkait status Andi Widjajanto. Termasuk kemungkinan cuti ataupun mundur dari jabatannya sebagai Gubernur Lemhanas.

Baca Juga: Andi Widjajanto Resmi Didapuk jadi Deputi Politik Timses Ganjar

"Hanya aturannya seperti apa, nanti Pak Mensesneg, apakah harus cuti, harus mundur, Pak Mensesneg. Teknis ya," ujarnya.

Dia menyampaikan secara pribadi dirinya mengizinkan. "Kalau saya, saya izinkan," katanya.

Sebelumnya Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Andi Widjajanto resmi didapuk menjadi Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Baca Juga: JK Bersedia Gabung dengan Timses Ganjar Pranowo?

Hal itu disampaikan Ketua TPN Ganjar Presiden Arsjad Rasjid usai pertemuan ketua umum partai politik pengusung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Gedung High End, Jakarta, Rabu (11/10).

"Ada dua deputi yang pada hari ini akan saya umumkan. Pertama, Deputi Politik 5.0 Bapak Andi Widjajanto," ujar Arsjad.

Tak hanya Andi, Arsjad juga mengumumkan bahwa Komjen. Pol. (Purn.) Luki Hermawan ditunjuk menjadi Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar Presiden.

Baca Juga: Arsjad Rasjid Bersedia jadi Ketua Timses Ganjar Pranowo

Menurutnya, penunjukan Andi dan Luki sudah melewati pertimbangan sebagai seorang tokoh yang memiliki kredibilitas dan profesionalitas. Kendati demikian, pihaknya akan mengumumkan deputi lainnya yang akan masuk ke dalam TPN Ganjar Presiden.

"Inilah dua deputi nantinya akan diumumkan untuk struktur lain, namun pada saat ini, kami ingin umumkan untuk Pak Andi dan Pak Luki pada hari ini," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner