Pemilu 2024

Arsjad Rasjid Bersedia jadi Ketua Timses Ganjar Pranowo

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menerima dan bersedia untuk didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar

Featured-Image
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid ditemui saat Forum Bisnis Indonesia-Arab Saudi di Jakarta, Selasa (30/5/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menerima dan bersedia untuk didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

"Saya memutuskan efektif pada hari Rabu 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Bapak Ganjar Pranowo," kata Arsjad di Jakarta, Selasa (26/9).

Baca Juga: 4 Jago Partai Buruh di Pilpres 2024: Ada Najwa hingga Arsjad!

Untuk itu Arsjad memastikan akan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk, untuk menjadi Ketua Timses Ganjar Pranowo. Termasuk meletakkan jabatannya sementara sebagai Ketua Kadin.

"Maka saya akan berhalangan sementara sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dan telah mengajukan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk," jelasnya.

"Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola atau governance yang baik," sambung dia.

Baca Juga: Isu Peleburan Poros Koalisi, PDIP Tegaskan Dukungan ke Capres Ganjar

Dia memaparkan jika proses cuti dirinya di Kadin dan Indika Energy akan diatur melalui peraturan di masing-masing organisasi.

Arsjad menilai pengajuan cuti tersebut penting agar tidak ada campur aduk urusan organisasi antara Kadin, Indika, dan Timses Ganjar Pranowo.

"Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner