Skandal Korupsi BTS

Jokowi Minta Menpora Dito Hormati Proses Hukum di Kejagung

Presiden Jokowi meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menghormati proses hukum lantaran diperiksa sebagai saksi di Kejaksaan Agung

Featured-Image
Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Foto: presidenri.go.id

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menghormati proses hukum lantaran diperiksa sebagai saksi di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dito dicecar penyidik Jampisus Kejagung terkait kasus korupsi dana proyek base transceiver station (BTS) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Ya hormati semua proses hukum, kalau yang dipanggil, baik dari KPK, baik dari kejaksaan ya hormati proses hukum itu," kata Jokowi di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (3/7).

Baca Juga: Menpora Dito Siap Dicecar Kejagung soal Korupsi BTS Kominfo

Jokowi juga meminta Menpora Dito membeberkan penjelasan dan klarifikasi tentang keterkaitan dirinya dalam proyek yang kini menjerat Menkominfo nonaktif, Johnny G Plate.

"Datang berikan penjelasan, berikan klarifikasi," ujarnya.

Baca Juga: Kejagung Imbau Menpora Dito Hadiri Pemeriksaan Korupsi BTS Kominfo

Sebelumnya Menpora Dito Ariotedjo tiba di Gedung Bundar Jampidsus, Kejagung RI, Jakarta, Senin (3/7), sekitar pukul 13.00 WIB.

Ia tampak mengenakan kaus berwarna putih dan jaket berwarna hitam.

Menpora Dito sempat menyapa wartawan sebelum masuk ke dalam gedung Jampidsus untuk memberikan keterangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner