Arahan Jokowi

Jokowi: Jangan Sampai Ganti Pemimpin, Mulai Dari Awal Lagi

Presiden Jokowi menyebutkan, bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang konsisten.

Featured-Image
Presiden Jokowi saat memberikan arahan di apel akbar kokam di Stadion Manahan, Rabu, (20/09). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Presiden Jokowi menyebutkan bahwa bangsa Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin yang konsisten. Jokowi juga mengatakan bahwa pemimpin harus melanjutkan apa yang sudah dijalankan.

"Bangsa ini butuh pemimpin yang konsisten. Saya ulang bangsa ini butuh pemimpin yang konsisten yang berani mengambil keputusan," papar Jokowi Saat memberi arahan pada apel akbar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) di Stadion Manahan, Rabu, (20/9).

Menurut Jokowi, pemimpin yang konsisten adalah sosok yang berani ambil keputusan, berani ambil risiko, dan berani ambil keputusan. Serta berani berhadapan dengan siapapun.

"Berani berhadapan dengan siapapun dan dengan negara manapun untuk kepentingan negara dan bangsa," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Kecolongan! Nikel Ilegal Kalsel Ribuan Triliun Bobol ke Cina

Baca Juga: PDIP Klaim Jokowi Serius Tangani Seteru Konflik Pulau Rempang

Menurut Presiden Jokowi, tantangan Indonesia ke depan tidak mudah. Namun tantangan tersebut bisa dijadikan peluang bagi bangsa untuk melompat maju.

Dengan catatan, harus ada konsistensi dan keberlanjutan dari apa yang sudah dijalankan pemerintah sebelumnya.

"Jangan sampai ganti pemimpin ganti visi, ganti orientasi. Sehingga kita harus mulai semua dari awal lagi," ucap Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia juga butuh pemimpin yang mempersatukan dan melayani rakyat. Serta mampu bekerja secara makro, mikro, dan bekerja secara detail.

"Karena saat ini tidak mungkin kita berpikiran makro saja. Mikronya dilihat, detailnya dicek lagi," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner