Hot Borneo

Jokowi Bakal ke Tabalong, Kasrem 101 Antasari Cek Lokasi Siapkan Pengamanan Termasuk Operasi Intelijen

Kepala Staf Korem (Kasrem) 101 Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, mengunjungi Kabupaten Tabalong, Kamis (9/3).

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menyambut kedatangan Kasrem 101 Antasari terkait rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo. Foto - Kominfo Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Kepala Staf Korem (Kasrem) 101 Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, mengunjungi Kabupaten Tabalong, Kamis (9/3).

Kunjungan tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kabupaten Tabalong.

Kedatangannya disambut langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama jajarannya.

Menurut Kasrem Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, pihaknya sudah siap untuk melakukan hal - hal teknis pengamanan VVIP yang akan datang di Kabupaten Tabalong pada 17 Maret 2023 mendatang.

"Kami bersinergi dengan Polda Kalsel untuk pengamanan VVIP termasuk juga operasi intelijen," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong menyatakan siap berkoordinasi dengan tim pengamanan dari Korem 101 Antasari dan Polda Kalsel agar kunjungan Presiden Joko Widodo nantinya berjalan dengan sukses.

"Saat ini agenda   Presiden di Tabalong sedang disiapkan sebelum nantinya disinkronkan dengan Tim Protokoler Istana Negara," terangnya.

Kata Anang, ada beberapa agenda yang pihaknya siapkan, di antaranya untuk  panen dan kunjungan ke pasar.

Diperkirakan jumlah tim pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo akan melibatkan 2.290 orang baik dari Korem 101 Antasari, Polda Kalsel, Kodim 1008 Tabalong, Polres Tabalong dan dibantu dari Kesatuan lainnya.

Baca Juga: Breaking News! Gudang Karet di Bati Bati Ambruk, Korban Terjebak Reruntuhan

Editor


Komentar
Banner
Banner