Prestasi Anak Bangsa

Jokowi Apresiasi Prestasi Putri Ariani di America's Got Talent

Presiden Jokowi mengalirkan apresiasi kepada Putri Ariani yang menyabet golden buzzer dari Simon Cowell dalam gelaran America's Got Talent.

Featured-Image
Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan secara daring di Festival Ekonomi Keuangan Digital 2023 di Jakarta, Senin (8/5/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengalirkan apresiasi kepada Putri Ariani yang menyabet golden buzzer dari Simon Cowell dalam gelaran America's Got Talent.

"Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America's Got Talent 2023. Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," kata Jokowi seperti dikutip dari Instagram @jokowi, Senin (12/6).

Baca Juga: Mirip Perjuangan Putri Ariani, 4 Film Bertema Ajang Pencarian Bakat yang Inspiratif

Jokowi juga berharap Putri dapat menjadi pemantik inspirasi bagi banyak orang untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Memang, ini barulah babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan. Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri," ujar dia.

"Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap membawa nama Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Selain Putri Ariani, 5 Orang Indonesia yang Berjaya di Pentas Dunia

Sebelumnya kekuatan mimpi mengantarkan Putri Ariani ke panggung America's Got Talent musim ke-18. Tak sekadar tampil, perempuan asal Indonesia itu juga sukses mendapatkan standing applause dari para penonton.

Bahkan, para juri yang terdiri dari supermodel Heidi Klum, komedian Howie Mandel, aktris Sofia Vergara, dan produser musik Simon Cowell terkesima. Bahkan, Cowell memberikan Golden Buzzer untuk penyanyi tunanetra bersuara emas itu--sebuah hal yang sangat jarang dilakukan oleh sang juri yang dikenal tegas ini.

Suguhan perdana Putri seketika memikat juri karena ia membawakan lagu seraya bermain piano. Atas hal itu, Simon Cowell naik ke panggung lantas meminta Putri untuk menyanyikan satu lagu lagi. Performanya pun dilanjutkan dengan lagu Sorry Seems To Be The Hardest Word karya Elton John.

Baca Juga: Putri Ariani asal Indonesia Mengguncang America's Got Talent, Juri: You're a Superstar!

Dua buah lagu pun dituntaskan Putri dengan penuh stamina. Ia lantas banjir pujian dari juri. "We are all mesmerized by you. Your voice, you're an angel," puji sang aktris bintang Modern Family. Pernyataan Vergara disetujui oleh Howie Mandel yang menambahkan "you're a superstar".

Heidi Klum turut mengakui keindahan suara Putri, terlebih lagu pertama yang dinyanyikan. Komentar itu disusul pengakuan Putri bahwa lagu tersebut adalah buatannya sendiri. "That's even more amazing," timpal Mandel.

Komentar juri ditutup dengan pendapat Simon Cowell, "you're 17, you write songs, you've got an amazing distinctive voice. I mean really, really good. You have a kind of glow about you". Lalu, sang produser musik ternama itu berdiri dan menekan tombol emas di hadapannya.

Bagi Putri, memenangkan AGT bisa membawanya ke mimpi terbesarnya, yaitu sekolah di Juilliard College of Music, menjadi seorang diva seperti Whitney Houston, dan meraih Grammy Award.

Editor


Komentar
Banner
Banner