Hot Borneo

Jika Kebijakannya Ditolak Para Guru, Kadisdik Kalsel Muhamadun Siap Mundur

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan, Muhamadun, akhirnya mengungkap alasan pembuatan ‘surat’ yang ditujukan…

Featured-Image
Kadisdik Kalsel, Muhamadun. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan, Muhamadun, akhirnya mengungkap alasan pembuatan ‘surat’ yang ditujukan kepada seluruh Kepala SMA, SMK, SLB, guru, tenaga kependidikan, ASN, dan PTT.

Di hadapan Komisi IV DPRD Kalsel, Madun siap mundur jika para kepala sekolah dan guru banyak yang menolak kebijakannya.

“Kalau yang banyak menolak, saya siap mundur! Hanya itu tujuannya tidak ada yang lain,” ucapnya.

Madun mengklaim sudah 10 ribu tandatangan persetujuan yang terkumpul. Kata dia, tandatangan tersebut menjadi dukungan moril sebagai kepala dinas.

“Artinya mereka secara ikhlas menerima dengan gaya dan style saya, intinya seperti itu,” pungkasnya.

Baru-baru ini, beredar surat dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel yang ‘meminta dukungan’ para guru terkait pengangkatan, mutasi, dan pemberhentian kepala sekolah yang menjadi kontroversi itu.

“Apakah Saudara menerima keputusan terkait pengangkatan, mutasi, dan pemberhentian kepada sekolah se Kalsel pada tanggal 14 Juni 2022?” demikian tertulis dalam surat tersebut.

Berikut isi surat lengkap yang ditandatangani langsung oleh Kadisdik Kalsel, Muhammadun.

Kepada seluruh Kepala SMA, SMK, SLB, Guru, Tenaga Kependidikan, ASN dan PTT Pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Serta UPTD, dengan ikhlas dan dari lubuk hati yang dalam saya MUHAMMADUN Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan secara jujur kepada semua pihak yang saya sebutkan di atas sebagai berikut :

1. Apakah Saudara menerima saya secara ikhlas menjadi Kepala Dinas dan Kebudayaan yang dilantik pada tanggal 14 April 2022?

2. Apakah Saudara menerima keputusan terkait pengangkatan, mutasi, dan pemberhentian kepada sekolah se Kalsel pada tanggal 14 Juni 2022?

Bila Saudara semua menerima secara ikhlas tanpa ada paksaan dari siapapun, mohon membuat surat persetujuan baik secara perorangan maupun kelompok yang di tandatangi. Apabila tidak menyetujui saudara tidak perlu membuat surat persetujuan.

Surat persetujuan tersebut dapat saya terima paling lambat pukul 24.00 WITA tanggal 4 Juli 2022 ke nomor WA 0811503480 (Wandi), 08115011990 (Judin), dan 081250114242 (Icha).

Hormat Saya,

مها

MUHAMMADUN

Kadisdik Kalsel Hobi Bikin Kontroversi, Waket DPRD Kalsel: Jangan Berpolemik!

Sejumlah guru yang menerima surat ini mengaku bingung. Salah satu sumber yang namanya enggan disebutkan menyebut jika dilihat secara tersirat, surat dari Kadisdik Kalsel ini bersifat menekan.

Menurut dia, para guru tidak punya wewenang untuk mendukung atau menolak kebijakan Kadisdik.

“Tugas guru hanya melayani masyarakat di sekolah,” katanya.

Surat tersebut, lanjut dia, justru menunjukkan rendahnya profesionalisme Kadisdik Kalsel sebagai seorang pemimpin sekaligus memperlihatkan betapa tidak kompetennya Muhammadun sebagai kepala dinas.



Komentar
Banner
Banner