Hot Borneo

Jeroan Sapi Berserakan di Pantai Bandara Lama Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Masyarakat yang tinggal di pesisir pantai Bandara Lama, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, dibuat…

Featured-Image
Lokasi Pantai Bandara Lama Balikpapan yang menjadi tempat pembuangan jeroan sapi. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Masyarakat yang tinggal di pesisir pantai Bandara Lama, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, dibuat kesal dengan temuan jeroan sapi, Minggu (10/7) sore.

Selain tak sepantasnya dibuang begitu saja tanpa pengolahan atau penimbunan, jeroan tersebut juga terlihat berserakan di sepanjang pantai.

Tidak hanya mengotori pemandangan dan menyebabkan pencemaran lingkungan, jeroan juga mulai mengeluarkan aroma tak sedap.

“Saya mau pergi memancing, lalu mencium bau amis menyengat. Setelah diperiksa, ternyata jeroan sapi,” papar Hasan, salah seorang warga sekitar.

Sejumlah warga mengaku sempat melihat orang yang membuang jeroan sapi tersebut di pantai. Pelaku diidentifikasi menggunakan mobil pikap.

“Pelaku menggunakan mobil pikap, lalu langsung membuang sampah yang dibawa ke pantai,” tutur Robert, anggota relawan Beruang Madu.

Diketahui Pantai Bandara Lama sering diakses masyarakat. Persis di sekitar lokasi, terdapat lapangan bola yang memudahkan kendaraan seperti pikap menuju pantai.

“Biasanya sampah rumah tangga yang sering dibuang, tapi sekarang jeroan sapi. Pelaku harus bertanggungjawab,” tegas Robert.



Komentar
Banner
Banner