Piala Asia 2023

Jepang Usung Misi Balas Dendam, Sinyal Bahaya bagi Timnas Indonesia

Tim nasional Jepang mengusung misi balas dendam di ajang Piala Asia Qatar 2023. Ini menjadi sinyal bahaya bagi timnas Indonesia.

Featured-Image
Timnas Jepang melakukan selebrasi seusai mempecundangi Jerman di Piala Dunia 2022. Foto: The Sun

bakabar.com, JAKARTA – Tim nasional Jepang mengusung misi balas dendam di ajang Piala Asia Qatar 2023. Ini menjadi sinyal bahaya bagi timnas Indonesia.

Pasalnya, timnas Indonesia dalam mengarungi kompetisi Piala Asia 2023 akan satu grup dengan timnas Jepang di Grup D.

Pelatih Samurai Biru, Hajime Moriyasu menegaskan tim asuhannya bakal memiliki tekad besar di ajang bergengsi benua Asia tersebut.

Terlebih lagi, pada edisi Piala Asia terakhir, pasukannya gagal meraih gelar juara usai dibekuk oleh  timnas Qatar di partai final.

Baca Juga: Shayne Pattynama Dipastikan Main untuk Timnas di Piala Asia 2023

“Tidak ada lawan yang mudah seperti halnya dengan turnamen ini yang sulit. tidak ada perubahan dari edisi terakhir dengan saat ini. Yang membedakan adalah saya masih merasa frustasi dengan kegagalan meraih gelar juara di edisi terakhir,” jelasnya dikutip situs resmi AFC.

Lebih lanjut, ia menegaskan tim asuhannya juga memiliki keinginan yang sangat besar untuk dapat meraih gelar juara. Terlebih, Jepang merupakan salah satu lawan tangguh di ajang tersebut.

“Kami punya keinginan untuk meraih hasil terbaik di Asia. Karena kami punya target tinggi untuk menang di level dunia,” bebernya.

Baca Juga: Ranking FIFA Rendah, Shin Tae-yong Tak Minder dengan Timnas Indonesia

Di samping itu, rasa dendam yang diusung timnas Jepang menjadi sinyal buruk bagi skuat Garuda yang satu grup dengan Samurai Biru.

Kendati demikian, timnas Indonesia baru akan berhadapan dengan timnas Jepang di laga terakhir babak penyisihan Grup D pada 24 Januari mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner