Piala Asia 2023

Jepang Kalah dari Irak, Wataru Endo Tebar Ancaman ke Indonesia

Kekalahan Timnas Jepang dari Irak rupanya mengecewakan bagi para pasukan Samurai Biru. Terlebih, mereka gagal lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023

Featured-Image
Kapten timnas Jepang, Wataru Endo tebar ancaman ke timnas Indonesia usai kekalahan dari Irak. Foto: X/@MirrorFootball

bakabar.com, JAKARTA – Kekalahan Timnas Jepang dari Irak rupanya mengecewakan bagi para pasukan Samurai Biru. Terlebih, mereka gagal lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023 dengan cepat.

Hal ini lantas membuat sang Kapten, Wataru Endo langsung membidik kemenangan dari timnas Indonesia saat pertandingan di babak pamungkas Grup D mendatang.

Pemain Liverpool itu menegaskan bahwa laga Jepang vs Indonesia merupakan pertandingan hidup mati bagi pasukan Samurai Biru.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia, Asalkan…

Untuk itu, ia memastikan Samurai Biru bakal mengeluarkan kemampuan sebenarnya untuk merebut tiga poin sekaligus memastikan satu tiket ke babak selanjutan Piala Asia 2023.

“Kami harus menerima kekalahan ini (melawan Irak). Pilihan satu-satunya kami adalah menang (lawan Indonesia),” tegas Endo dikutip dari Japan Times, Sabtu (20/1).

Timnas Irak sukses membuat pasukan Timnas Jepang gagal mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar lebih cepat.

Baca Juga: Dihuni Pemain Bintang, Jepang Jadi Lawan Indonesia Paling Berbahaya

Sebab, mereka berhasil mengalahkan sang calon juara tersebut dengan kemenangan 2-1 dalam laga matchday kedua babak penyisihan Grup D, Jumat (19/1) kemarin.

Atas hasil tersebut, timnas Jepang kini menduduki peringkat kedua dengan perolehan tiga poin dengan satu kekalahan dan satu kemenangan.

Sementara itu, timnas Indonesia kini berada di urutuan ketiga dengan jumlah poin sama namun kalah selisih gol dari Jepang.

Editor


Komentar
Banner
Banner