Piala Asia 2023

Dihuni Pemain Bintang, Jepang Jadi Lawan Indonesia Paling Berbahaya

Jepang calon kuat juara grup D dan musuh Timnas Indonesia memiliki pemain bintang dari berbagai Liga top Eropa yang mengikuti pagelaran Piala Asia

Featured-Image
Jepang dihuni pemain top Eropa berpotensi menjadi juara hingga tumbangkan Indonesia di Piala Asia 2023, Sumber : X/LFC MOA

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Jepang menjadi salah satu calon kuat yang bakal menjuarai ajang Piala Asia 2023 Qatar.

Dengan segudang pemain bintang yang dimilikinya, tim berjuluk Samurai Biru itu kian menjadi momok yang menakutkan bagi setiap lawannya di ajang bergengsi kompetisi se-Asia tersebut.

Memiliki komposisi pemain yang mumpuni dari berbagai jebolan liga top Eropa, timnas Jepang begitu diunggulkan menjuarai Piala Asia. Terlebih lagi calon kuat juara Grup D.

Tergabung di Grup D, bersama dengan timnas Indonesia, Vietnam dan Irak, timnas Jepang pun bakal menjadi lawan yang begitu tangguh yang akan dihadapi oleh skuat Garuda.

Baca Juga: Reaksi Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Dilibas Irak

Terlebih lagi, beberapa pemain yang menjadi daya gedor Samurai Biru, seperti Takumi Minamino hingga Wataru Endo akan menghantui setiap gawang lawannya di Piala Asia 2023 Qatar.

Di samping itu, Takumi Minamino eks pemain Liverpool menjadi pemain yang tengah disorot di Piala Asia. Sebab, pemain AS Monaco itu telah mengemas dua gol dan menjadi top skor sementara timnas Jepang saat ini.

Selain nama Minamino, gelandang bertahan Liverpool, Wataru Endo juga menjadi pemain yang harus diwaspadai di turnamen bergengsi se-Asia tersebut.

Bahkan, pemain Liverpool itu juga telah mencatatkan satu assist saat timnas Jerman sukses menghancurkan Vietnam di laga pembuka grup D Piala Asia 2023.

Baca Juga: Dirugikan Wasit, Timnas Indonesia Layangkan Protes Keras ke AFC

Dengan segudang pemain bintang Jepang menjadi ujian terberat Timnas Indonesia dalam pertandingan selanjutnya. 

Jepang sendiri telah menunjukkan tajinya dengan berhasil comeback saat melawan Vietnam 4-2, Minggu, (14/1). 

Pertemuan Timnas Indonesia melawan Jepang akan berlangsung pada, Rabu (24/1) di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar. 

Editor


Komentar
Banner
Banner