Hot Borneo

Jembatan Pandangin-Harus Tabalong Dibongkar, Arus Lalu Lintas Dialihkan

apahabar.com, TANJUNG – Jembatan ulin di perbatasan Desa Padangin, Kecamatan Tanta dengan Desa Harus, Kecamatan Muara…

Featured-Image
Jembatan Pandangin-Harus Tabalong. Foto-apahabar.com/Amin

bakabar.com, TANJUNG – Jembatan ulin di perbatasan Desa Padangin, Kecamatan Tanta dengan Desa Harus, Kecamatan Muara Harus, Tabalong, saat ini dilakukan pembongkaran untuk diganti box culvert.

Akibat pembongkaran tersebut khusus pengendara roda empat yang melintas dialihkan sementara. Sedangkan roda dua masih bisa melalui jembatan tersebut.

Bagi pengguna jalan dari arah Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kelua yang biasanya menuju ke Mabuun, Tabalong, menyeberang di jembatan Polsek Muara Harus, untuk saat ini diminta terus ke arah Jangkung terus melalui jalan PHM Noor.

Begitu pula sebaliknya, bagi pengguna jalan yang biasa lewat Jalan Tanjung Selatan dan Sulingan ke Kelua dan HSU bisa melewati persimpangan Selongan ke arah Jangkung.

Pantauan bakabar.com di lokasi, hingga saat ini jembatan ulin tersebut telah selesai dibongkar menggunakan alat berat.

Para pekerja juga mulai melakukan pengerjaannya untuk membuat jembatan box culvert.

Dari papan proyek yang terpasang pengerjaannya memakan waktu 60 hari kalender.

Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong mengalokasikan dana untuk pembangunan jembatan box culvert di sepanjang jalan di Desa Luk Bayur, Desa Padangin, Tanta sebanyak tiga buah.

Salah satunya di perbatasan Desa Padangin, Tanta dengan Desa Harus, Muara Harus yang saat ini mulai pengerjaannya.

Dua lainnya di perbatasan Desa Luk Bayur dengan Desa Padangin, Tanta dan di Desa Luk Bayur, Tanta. Tepatnya di sekitar makam Wali Salam.

Dua jembatan ulin tersebut juga segera dilakukan penggantian box culvert.

“Kedua jembatan ulin tersebut akan segera diganti dengan box culvert,” kata Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata melalui Kabid Bina Marga, Sunengsi, baru-baru tadi.

Dijelaskan Sunengsi, untuk pembangunan box culvert pengganti jembatan ulin di perbatasan Padangin-Luk Bayur dan di sekitar makam Wali Salam proses lelangnya telah selesai.

“Dalam waktu dekat para kontraktor kedua proyek tersebut akan segera memulai pengerjaannya,” katanya.

Komentar
Banner
Banner