Hot Borneo

Jembatan HKSN Banjarmasin Bisa Dilewati Masyarakat, Cek Faktanya

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah video memperlihatkan Jembatan HKSN di Kota Banjarmasin sudah dilintasi pengendara sepeda motor….

Featured-Image

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebuah video memperlihatkan Jembatan HKSN di Kota Banjarmasin sudah dilintasi pengendara sepeda motor.

Narasi dalam video tersebut menerangkan jika jembatan dapat dilewati warga saat kondisi urgen atau mendesak.Lantas, benarkah fakta demikian?

Penelusuran bakabar.com, fakta tersebut benar adanya. Namun,Pelaksana Lapangan, Ariffin mengatakan bahwa ada kesalahanpahaman.

Ia bilang petugas bangunan yang bekerja kemarin tidak ingat menutup pagar pembatas jembatan. Sampai saat ini warga masih dilarang melintasi jembatan.

"Sudah ditutup, belum peresmian tidak berani kita membolehkan tanpa seizin pihak PUPR," ujarnya, Minggu (27/3).

Ia menerangkan bahwa pengerjaan jembatan penghubung dua kecamatan, antara Banjarmasin Tengah dan Barat ini sudah rampung. Namun jembatan tetap ditutup, sebelum diresmikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Untuk peresmian dan kapan mulai dibuka, tergantung Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Arifin juga menerangkan penyelesaian jembatan yang diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp70 miliar ini mengalami keterlambatan karena berbagai kendala.

Misalnya saja terkait dengan pembebasan lahan yang dilakukan Pemkot Banjarmasin baru bisa selesai di awal 2022.

“Kemarin, pembebasan lahan sempat terkendala, sehingga berdampak juga pada proses penyelesaian pembangunannya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner