Peristiwa & Hukum

Diduga Tabrak Pembatas, Sepasang Muda Mudi Tewas Kecelakaan di Jembatan Alalak Batola

Sepasang muda mudi tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jembatan Alalak, Sabtu (4/11/2023) dini hari.

Featured-Image
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jembatan Basit, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (04/11) dini hari. Foto: Foto: Relawan Banjarmasin

bakabar.com, MARABAHAN - Sepasang muda mudi tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jembatan Alalak, Sabtu (4/11/2023) dini hari.

Mereka meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepala. Helm full face yang dikenakan juga terlepas.

Adapun motor Yamaha R15 bernomor polisi DA 3859 AAD yang mereka kendarai, hanya mengalami sedikit kerusakan di bagian depan.

Berdasarkan informasi dihimpun, korban pria bernama Rahmattullah. Berusia 24 tahun dan beralamat di Kompleks Permata Indah, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola).

Sedangkan korban perempuan bernama Eka Ramadhani. Berusia 16 tahun dan berdomisili di Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin.

"Mereka melaju dari arah Batola menuju Banjarmasin. Saya sempat memperhatikan mereka, karena suara knalpot yang nyaring," jelas Padli, salah seorang penjual gorengan di sekitar Jembatan Alalak

Tidak lama kemudian, terdengar bunyi benturan keras dari arah jembatan. Sepasang muda mudi itu juga terkapar di aspal atas jembatan, setelah menabrak pembatas jembatan dan pot kembang.

"Kondisi jalan tidak terlalu ramai. Hanya terlihat beberapa motor, sehingga besar kemungkinan tidak disebabkan tabrakan atau senggolan dengan pengendara lain," beber Padli.

Tak lama berselang, beberapa relawan dan personel Satlantas Polres Batola mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya jenazah kedua korban dievakuasi ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Sementara ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Batola AKP Rachmat Endro Suprapto, membenarkan perihal penyebab kecelakaan.

"Kecelakaan tunggal. Kejadian tersebut sudah ditangani anggota kami," jelas Endro.

Diduga kecelakaan dipicu standar samping yang tidak dilipat. Terlebih sebelum kecelakaan, korban sempat berhenti, "Ditemukan bekas goresan besi di aspal," pungkas Endro.

Editor


Komentar
Banner
Banner