Sport

Jelang Tutup Tahun, KONI Batola Punya Ketua Baru

Menjelang akhir 2022, KONI Barito Kuala (Batola) memiliki ketua umum baru untuk masa bakti 2022-2026.

Featured-Image
Nazhirni (kemeja biru) seusai dinyatakan meraih suara terbanyak dalam pemilihan ketua umum KONI Batola melalui Musorkab 2022. Foto: KONI Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Menjelang akhir 2022, KONI Barito Kuala (Batola) memiliki ketua umum baru untuk masa bakti 2022-2026.

Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Batola, Sabtu (31/12), terpilih Nazhirni sebagai ketua umum baru menggantikan Dahlan.

Nazhirni yang pernah menduduki jabatan serupa selama periode 2010-2014 dan 2014-2018, terpilih berkat dukungan 28 cabang olahraga dari total 36 cabang olahraga di bawah naungan KONI Batola.

"Sebagai bentuk terima kasih atas dukungan yang diberikan, saya akan membuat terobosan dalam upaya meningkatkan prestasi atlet Batola," papar Nazhirni seusai terpilih sebagai ketua umum.

"Dalam dua atau tiga tahun kedepan, direncanakan perekrutan pelatih dari luar, serta menitipkan atlet-atlet Batola di daerah yang sukses melakukan pembinaan sesuai cabang olahraga," imbuhnya.

Penitipan atlet itu dilakukan sebagai solusi mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana olahraga di Bumi Selidah.

"Andai separuh saja dari 36 cabang olahraga bisa melakukan pembinaan maksimal, saya yakin Batola kembali menempati posisi menengah hingga bahkan papan atas di Porprov," tegas Nazhirni.

Terkait keterbatasan sarana dan prasarana olahraga, Nazhirni mengaku pernah menjalin komunikasi dengan Pemkab Batola melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar).

"Namun keterbatasan anggaran yang akhirnya menjadi kendala utama pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Batola," tukas Nazhirni.

"Namun demikian, kami tetap berharap satu per satu sarana dan prasarana olahraga dapat dibangun di Batola dalam empat tahun mendatang," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner