Tak Berkategori

Jelang Tahun Baru, Hindari 5 Resolusi Makan yang Tak Sehat Ini

apahabar.com, JAKARTA – Memasuki pergantian tahun, saatnya membuat resolusi. Khusus soal makan sebaiknya hindari membuat resolusi…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Memasuki pergantian tahun, saatnya membuat resolusi. Khusus soal makan sebaiknya hindari membuat resolusi yang tidak sehat.

Membuat resolusi memang menyenangkan, namun jangan asal membuatnya. Salah bikin resolusi bisa-bisa malah merugikan diri sendiri. Mashed (27/12) merangkum jenis resolusi makan yang justru tidak baik bagi tubuh.

img

Foto-istimewa

  1. Tidak makan karbohidrat

Masih banyak orang salah kaprah menjauhi karbohidrat dengan alasan takut gendut. Padahal karbohidrat tidak memicu kegemukan langsung dan justru membantu bakteri baik dalam usus bekerja. Selain itu, menghindari karbohidrat bisa memicu Anda beralih pada makanan tinggi lemak yang malah menaikkan berat badan.

Karbohidrat merupakan bagian penting dalam pola makan yang membantu pikiran tetap fokus dan tubuh tetap berenergi. Tak perlu menghindari semua jenis karbohidrat, coba konsumsinya dalam jumlah wajar. Kentang, nasi, pasta, dan roti tetap boleh Anda nikmati.

img

Foto-istimewa

  1. Beli makanan diet

Embel-embel produk makanan berlabel “rendah lemak” atau “makanan diet” sering membuat orang tergoda. Faktanya makanan ini tak sepenuhnya sehat. Kebanyakan produsen makanan justru menambahkan bahan lain yang membuat makanan itu tak sepenuhnya sehat.

Misal, untuk mengurangi kandungan lemak jenuh pada produk makanan, produsen malah menambahkan gula agar rasanya tetap enak. Karenanya yang terpenting saat membeli produk makanan adalah membaca label kemasan secara menyeluruh.

Baca Juga:10 Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur

HALAMAN
123


Komentar
Banner
Banner