Piala Asia U-20

Jelang Piala Asia U-20 2023, Mini Turnamen PSSI Diikuti Oleh 3 Negara

Menpora Zainudin Amali menyebutkan tiga negara yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-20 di mini turnamen yang diadakan oleh PSSI menjelang Piala Asia U-20.

Featured-Image
Menpora Amali sampaikan tiga negara yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-20 di mini turnamen PSSI untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 (Foto: dok. Kemenpora)

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebutkan tiga negara akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-20 di mini turnamen yang diadakan oleh PSSI untuk persiapan jelang Piala Asia 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Menpora Amali saat memimpin acara FGD Penyempurnaan Inpres No.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Kantor Kemenpora, Senin (13/2).

Menpora mengatakan tim negara yang akan menjadi lawan timnas U-20 nantinya yakni Timnas Fiji U-20, Timnas Selandia Baru U-20, dan Timnas Guatemala U-20.

Lebih lanjut, Menpora Amali pun membeberkan alasan mengapa ketiga negara itu terpilih untuk mengikuti sesi mini turnamen yang digelar oleh PSSI, yakni ketiga negara tersebut merupakan peserta Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: UFC 284: Islam Makhacev Pertahankan Gelar, Begini Reaksi Khabib Nurmagomedov

“Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala. Ini semua adalah tim yang sudah lolos [Piala Dunia U-20],” ujar Menpora kepada awak media.

Sebelumnya, Menpora ingin mengundang Timnas Argentina U-20 dan Timnas Portugal U-20 yang tak lolos ke Piala Dunia U-20 untuk mengikuti sesi mini turnamen sebagai lawan skuat Garuda Muda.

Namun, pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong mengatakan tim besutannya akan melakoni laga uji coba melawan Fiji, Republik Dominika, dan Guatemala mini turnamen tersebut.

Akan tetapi, nyatanya terdapat perubahan negara peserta yang akan menjadi lawan timnas Indonesia U-20. Republik Dominika tidak akan menjadi bagian dari mini turnamen tersebut dan digantikan dengan Selandia Baru.

Baca Juga: Persib Vs PSM Makassar, Laga Spesial Bagi Marc Klok

Di samping itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyambut baik kabar soal lawan timnas Indonesia di ajang mini turnamen tersebut.

Indra Sjafri menilai ketiga tim itu layak menjadi lawan yang sepadan bagi Timnas Indonesia untuk menjadi laga uji coba. Terlebih, ketiga negara itu menjadi peserta di Piala Dunia U-20.

“Kita fokus ke Timnas Indonesia U-20 yang sedang persiapakan kualifikasi Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Sebelum ke Uzbekistan harus ada laga uji coba,” ungkap Indra Sjafri.

“Setelah melakukan diskusi dan Alhamdulillah Pak Menpora mau memfasilitasi mini turnamen pada 17, 19 dan 21 Februari,” sambungnya.

Dengan begitu, Indra Sjafri pun berharap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk mengasah kemampuan skuad Garuda jelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

“Tim yang diundang ini sudah lolos kualifikasi Piala Dunia U-20. Semoga ini bermanfaat untuk Coach Shin sebelum berangkat ke Uzbekistan,” pungkas Indra.

Editor


Komentar
Banner
Banner