Kodim 1022 Tanah Bumbu

Jelang Pergantian Tahun, Koramil 1022-01/Simpang Empat Tanbu Gencarkan Vaksinasi

apahabar.com, BATULICIN – Koramil 1022-01/Simpang Empat Kodim 1022/Tanah Bumbu kembali menggelar kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas…

Featured-Image
Koramil 1022-01/Simpang Empat Kodim 1022/Tanah Bumbu gencarkan vaksinasi untuk warga. Foto-Kodim 1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Koramil 1022-01/Simpang Empat Kodim 1022/Tanah Bumbu kembali menggelar kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas warga dari Covid-19.

Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat ini melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Simpang Empat, Selasa (28/12).

Sebanyak 240 vaksin berjenis Sinovac disuntikkan kepada masyarakat umum, para pelajar dan juga lansia.

“Vaksin tersebut untuk dosis pertama maupun kedua,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-01/Simpang Empat, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Kapten Sahlan mengatakan menjelang tahun baru tingkat risiko penyebaran Covid-19 lebih tinggi dari hari biasanya, sehingga harus adanya herd immunity yang tercipta.

“Sudah tradisi pergantian tahun baru banyak yang mengumpul bersama keluarga. Nah dengan vaksinasi ini tentunya penyebaran Covid-19 bisa kita tekan,” ujarnya.

Kapten Sahlan menambahkan kegiatan yang dilakukan adalah dalam rangka mensukseskan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, juga sebagai upaya antisipasi menjelang pergantian tahun.

“Walaupun kegiatan patroli pada malam pergantian tahun akan digelar oleh tim gabungan guna mengurangi terjadinya kerumunan warga, namun kegiatan peningkatan kekebalan tubuh melalui vaksinasi harus tetap kami gelar,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner