Hot Borneo

Jelang Penggusuran Pasar Batuah, Warga Kumandangkan Selawat dan Tahlil

apahabar.com, BANJARMASIN – Tetap membuat blokade penolakan penggusuran, warga Pasar Batuah mengumandangkan selawat dan tahlil, Sabtu…

Featured-Image
Warga ketika memblokade jalan masuk menuju kawasan Pasar Batuah. apahabar.com/Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Tetap membuat blokade penolakan penggusuran, warga Pasar Batuah mengumandangkan selawat dan tahlil, Sabtu (18/6).

Ratusan massa masih menutup Jalan Manggis, menjelang eksekusi penggusuran dilakukan. Mereka masih bertahan hingga pukul 10.30.

Sembari memblokade jalan, warga yang terdiri dari orang tua dan anak-anak mengumandangkan selawat dan tahlil, sembari berdoa agar penggusuran dibatalkan.

Di sisi lain, eksekusi masih belum dilakukan Pemkot Banjarmasin. Namun ratusan personel gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Banjarmasin sudah bersiap.

Sedangkan ruas-ruas vital di sepanjang Jalan Veteran seperti pertigaan Kuripan, perempatan Jalan Gatot dan Pasar Ahmad Yani ditutup.

Praktis situasi tersebut menjadi tontonan warga di sepanjang Jalan Veteran. Mereka juga turun ke jalan untuk menyaksikan eksekusi pembongkaran.



Komentar
Banner
Banner