Tahun Baru 2023

Jelang Malam Perayaan Tahun Baru, Polda Metro Jaya Siagakan 23 Ribu Personel

Polda Metro Jaya turunkan 23.000 personil untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun baru 2023.

Featured-Image
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk membincangkan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2023. (Foto: apahabar.com/Reka Kajaksana)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menurunkan 23.000 personel untuk mengamankan perayaan malam pergantian Tahun Baru 2023.

Kapolda Irjen Fadil Imran menjelaskan jumlah personel yang disiagakan tersebut setara dua pertiga kekuatan Polda akan diturunkan untuk mengamankan jalannya car free night (CFN) pada Sabtu 31 Desember.

"Kami menyesuaikan titik-titik malam perayaan pergantian tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah dan juga titik-titik yang milik swasta," tuturnya Jumat (30/12).

Baca Juga: Dukung Penerapan CFN, Polda Metro Jaya Larang Konvoi di Malam Tahun Baru

Setidaknya ada tujuh titik yang nantinya akan dimonitoring langsung oleh petugas, agar tidak terjadi penumpukan massa di sepanjang area car free night.

"Polda Metro Jaya akan menurunkan dua pertiga kekuatannya yakni 23.000," imbuhnya.

Fadil menambahkan jalan umum juga akan jadi perhatian utama demi menjaga massa. Seperti meminimalisir timbulnya gesekan antar pengguna jalan, banjir, dan gangguan lainnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Limpahkan Kasus Narkoba Teddy Minahasa ke Kejaksaan

Dalam car free night nanti, Fadil berharap agar warga tetap sabar, tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu penggunaan petasan, kembang api dan sejenisnya juga dilarang di sepanjang Sudirman-Thamrin.

"Kami melarang penggunaan petasan dan kembang api di Sudirman-Thamrin," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner