car free night

Dukung Penerapan CFN, Polda Metro Jaya Larang Konvoi di Malam Tahun Baru

Semakin mendekati malam tahun baru, Polda Metro Jaya himbau masyarakat agar tidak melakukan konvoi.

Featured-Image
Petugas melakukan penjagaan di Jalan Sudirman dalam rangka penerapan Car Free Nigh (CFN). Polisi juga tengah melakukan sejumlah ruas jalan agar mengurangi volume kendaraan. (Foto: Kompas.com)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau warga DKI Jakarta agar tidak melakukan konvoi pada malam tahun baru. Terlebih pada momentum tersebut akan berpotensi terjadi penambahan volume kendaraan yang melimpah di jalanan Jakarta.

"Karena nanti Sudirman-Thamrin akan ada acara car free night, jadi janganlah kalau konvoi-konvoi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (22/12).

Baca Juga: Dishub DKI Jakarta Sediakan 40 Kantong Parkir Sambut Malam Tahun Baru

Imbauan polisi tersebut berkaitan langsung dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang akan menerapkan carfree night (CFN) saat perayaan malam Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12).

Car free night rencananya akan menutup sejumlah jalur arteri ibukota seperti Jalan Sudirman-Thamrin di Jakarta Pusat. Langkah tersebut dilakukan guna untuk menghindari kemacetan dan penambahan volume kendaraan di titik pusat kawasan ibukota DKI Jakarta.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Dishub Tutup Jalan Sudirman-Thamrin

Zulpan menambahkan Car free night rencananya akan digelar sejak pukul 20.00 hingga 02.00 WIB. Selain itu, kawasan Monas juga akan ditutup untuk umum pada malam pergantian tahun baru. Meski begitu, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) masih tetap akan dibuka. 

"Warga diimbau untuk berhati-hati dan tetap patuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner