Piala AFF 2022

Jelang Leg 2 Semifinal Piala AFF, STY Sebut Fisik Pemain Vietnam Terkuras

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meyakini fisik pemain timnas Vietnam terkuras jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF usai melakukan perjalanan panjang

Featured-Image
STY sebut fisik pemain Vietnam terkuras jelang leg 2 semifinal Piala AFF 2022 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin fisik para pemain Vietnam terkuras usai melalui perjalanan panjang dari Jakarta ke Hanoi menjelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

“Vietnam harus transit terlebih dahulu di Ho Chi Minh (sebelum ke Hanoi-red). Itu lebih melelahkan (daripada Indonesia-red),” kata Shin menjelang laga dikutip dari Antara, Minggu (8/1).

Setelah melakoni laga leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Jumat (6/1), Indonesia dan Vietnam melalukan cara yang berbeda untuk berangkat ke Hanoi untuk memainkan laga leg kedua.

Timnas Indonesia berangkat ke markas Vietnam dengan menggunakan pesawat carter. Sehingga hal tersebut membuat skuat Garuda dapat kesempatan lebih dahulu tiba dari pasukan tuan rumah.

Baca Juga: Leg 2 Semifinal Piala AFF, Indonesia Incar Kemenangan atas Vietnam

Marc Klok dan kolega sampai di Bandara Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, pada Sabtu (7/1) sekitar pukul 18.00 WIB usai menempuh perjalanan selama kurang lebih empat jam.

Sedangkan, pasukan The Golden Star mesti menumpang pesawat komersial sehingga mereka harus transit terlebih dahulu yang cukup menguras tenaga.

Tim besutan Park Hang-seo itu berangkat dari Indonesia pukul 14.40 WIB, namun mereka tiba di Hanoi lebih lama pada pukul 22.15 WIB.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner