Piala AFF 2022

Leg 2 Semifinal Piala AFF, Indonesia Incar Kemenangan atas Vietnam

Pelatih Timnas Indoesia, Shin Tae-yong menegaskan timnya mengincar kemenangan dari Vietnam di leg kedua putaran semifinal Piala AFF 2022

Featured-Image
Timnas Indonesia incar kemenangan di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan timnya mengincar kemenangan dari Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

“Kami 100 persen tidak pernah mau seri. Kami berupaya menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit dan melaju ke final,” ujar Shin dalam konferensi pers jelang pertandingan dikutip dari Antara, Minggu (8/1).

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang ketika menjamu pasukan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (6/1) lalu.

Tampil di depan ribuan suporter Garuda yang hadir langsung ke GBK, Marc Klok cs gagal menciptakan satu gol pun ke gawang Vietnam meski tampil mendominasi pertandingan.

Baca Juga: Kapten Timnas Indonesia Yakin Lolos ke Final Piala AFF 2022

Memasuki leg kedua putaran semifinal Piala AFF, skuat Garuda sejatinya hanya membutuhkan skor imbang dengan gol untuk dapat lolos ke final.

Akan tetapi, hasil imbang di markas Vietnam nanti bukanlah hasil yang diincar Shin Tae-yong di laga nanti. Shin menegaskan pasukannya akan mengincar hasil sempurna di laga penting tersebut.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan pasukannya dalam kondisi bugar untuk mewujudkan keinginan tersebut di laga leg kedua nanti.

Pasalnya, menurut Shin, Marc Klok cs sangat termotivasi untuk menundukkan The Golden Star julukan Vietnam di kandangnya sendiri.

“Besok, setiap pemain siap menunjukkan upaya maksimal. Besok akan menjadi pertandingan yang bagus,” tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga: Hasil Indonesia Vs Vietnam: Timnas Garuda Ditahan Imbang 0-0 di GBK

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner