Piala AFF 2022

Hasil Indonesia Vs Vietnam: Timnas Garuda Ditahan Imbang 0-0 di GBK

Indonesia gagal meraih poin penuh di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, setelah hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Vietnam.

Featured-Image
Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Vietnam 0-0 pada semifinal pertama Piala AFF 2022 di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (Foto: Twitter @pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia gagal meraih poin penuh di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, setelah hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Vietnam.

Melakoni laga sebagai tim tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (6/1) sore, pasukan Shin Tae-yong yang mendominasi jalannya pertandingan tidak mampu mengungguli Vietnam.

Dengah hasil ini, Indonesia harus menjalani laga sulit di leg kedua. Skuat Garuda wajib menang untuk meneruskan langkah ke partai final saat berlaga di kandang Vietnam, Stadion My Dinh pada hari Senin, 9 Januari 2023 mendatang.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Vietnam pada laga pertama semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia terus menggempur sejak awal pertandingan. Namun kuatnya lini pertahanan The Golden Star belum bisa ditembus oleh lini depan Skuat Garuda, hingga babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Baca Juga: Babak Pertama Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia 0-0 Vietnam

Memasuki 45 menit kedua, Indonesia mempertahankan ritme permainan dan kerap menyulitkan Vietnam di setengah lapangan.

Namun anak asuh rekan Shin Tae-yong di kursi pelatih lawan, Park Hang-seo berusaha keluar dari tekanan dan mulai memberi perlawanan.

Melihat kondisi tersebut, Arhan Pratama dan kawan-kawan coba menguasai permainan bola di lini tengah, sembari mencari celah untuk melakukan penyerangan.

Bermain di depan pendukung sendiri, Timnas Indonesia terus menggempur demi mencuri gol pertama, namun upaya mereka selalu kandas oleh ketatnya pertahanan lawan.

Vietnam yang terus menerima serangan mulai terlihat frustasi, dengan melakukan beberapa kali pelanggaran kepada para pemain Timnas.

Baca Juga: Pakai Kemeja Putih, Jokowi Nonton Indonesia Vs Vietnam di GBK

Memasuki 10 menit jelang berakhirnya pertandingan, Timnas Indonesia menambah daya serang dengan memasukkan Ricky Kambuaya dan menarik keluar Rachmat Irianto.

Timnas Garuda mendapat peluang untuk unggul lebih dulu pada menit ke-82, setelah Dendy Sulistyawan menang duel untuk mengontrol bola di depan kotak penalti.

Dendy kemudian memberi umpan ke dalam kotak dua belas, namun masih mampu dibendung oleh bek Vietnam untuk menjaga gawangnya dari kejebolan.

Sayuri yang kerap mendapat peluang di babak pertama, kembali menciptakan kesempatan emas di babak tambahan, namun sepakannya masih berhasil dihalau kiper Vietnam, Dang Van Lam.

Indonesia tak berhenti melakukan serangan untuk mendapatkan keunggulan hingga waktu dua menit jelang laga usai, dengan memasukkan tiga penyerang sekaligus yaitu Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Illija Spasojevic.

Namun upaya Shin Tae-yong tidak berhasil memecah kebuntuan hingga pertandingan usai. Indonesia dan Vietnam mengakhiri laga dengan skor imbang kacamata 0-0 di semifinal pertama Piala AFF 2022.

Editor
Komentar
Banner
Banner