Hot Borneo

Jelang Lebaran, Omzet Rental Mobil di Palangka Raya Meningkat

Menjelang mudik lebaran, pengusaha rental mobil atau mobil sewa di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengalami peningkatan omzet dibanding hari-hari biasa.

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Menjelang mudik lebaran, pengusaha rental mobil di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengalami peningkatan omzet dibanding hari-hari biasa.

Hal ini dikarenakan rental mobil untuk mudik saat lebaran, menjadi alternatif bagi sebagian masyarakat di Kota Palangka Raya selain menggunakan transportasi umum, tentunya untuk menuju kampung halaman dan mengunjungi sanak keluarga di berbagai daerah.

Abas Kurniawan, salah satu pengusaha rental mobil yang berada di bilangan Jalan MH Thamrin, Kota Palangka Raya ini mengaku, omzet penyewaan mobil untuk lebaran tahun ini ada mengalami peningkatan, jika dibandingkan saat pandemi waktu lalu.

Bahkan, saat ini saja mobil sewa miliknya sudah ada 10 unit lebih yang telah di pesan jauh-jauh hari untuk keperluan mudik nanti.

"Jenis mobil yang paling diminati di Kota Palangka Raya untuk keperluan mudik, rata-rata Avanza dam Xenia," ujarnya saat diwawancarai, Rabu (12/4/2023).

Selain itu, Abas juga mengatakan, untuk harga sewa mobil miliknya ini cukup terjangkau dan bervariasi, mulai dari Rp300.000 per hari hingga Rp600.000 per hari, tergantung dengan jenis mobil yang diinginkan oleh pelanggan.

Dari 30 unit mobil sewa yang ada, Abas memastikan semua mobil yang disewakan ini pun cukup terawat dan semuanya dalam kondisi sehat, dan siap untuk digunakan.

Untuk menghindari tindakkan pelaku kejahatan, Abas mewajibkan kepada semua penyewa mobil miliknya dengan memberikan syarat dan ketentuan yakni harus dipenuhi, seperti melampirkan bukti identitas diri, dan jaminan lainnya.

Tidak hanya itu, mobil yang disewakan ini pun sudah dipasang pengaman seperti alat pendeteksi atau GPS.

Editor


Komentar
Banner
Banner